Sergio Aguero akan periksa lutut di Barcelona

id sergio aguero,manchester city,liga inggris,aguero cidera

Sergio Aguero akan periksa lutut di Barcelona

Ekspresi Sergio Aguero ketika mengalami cedera dalam pertandingan Manchester City vs Burnley di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 22 Juni 2020.(REUTERS/MARTIN RICKETT)

Jakarta (ANTARA) - Musim 2019-20 Sergio Aguero terancam berakhir setelah Manchester City pada Selasa mengonfirmasi bahwa penyerang andalan mereka itu akan terbang ke Barcelona untuk menjalani pemeriksaan lutut kirinya oleh seorang tim spesialis.

Pemain timnas Argentina itu harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera saat City menghancurkan Burnley 5-0 pada Selasa (23/6), memicu kekhawatiran bahwa ia harus mengakhiri musim ini lebih cepat.

Pelatih Pep Guardiola mengatakan usai pertandingan bahwa cedera Aguero "tidak terlihat bagus," ketika ditanya apakah Aguero akan absen hingga sisa musim ini.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut akan bertemu dengan Dr Ramon Cugat di Spanyol untuk memastikan seberapa parah cedera sang pemain.

"Sergio Aguero menderita cedera pada lutut kirinya saat kemenangan 5-0 baru-baru ini atas Burnley," tulis City dalam pernyataan resmi mereka di Twitter yang dikutip Sky Sports pada Selasa (23/6).

"Ia sekarang akan melakukan perjalanan ke Barcelona untuk menemui Dr Ramon Cugat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Semua orang di City berharap yang terbaik bagi Sergio dengan kesembuhannya."

Aguero telah mencetak 16 gol Liga Premier musim ini, hanya kalah dari penyerang Leicester Jamie Vardy (19) dan pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (17).

Baca juga: Penalti Messi selamatkan Argentina kekalahan dari Uruguay

Baca juga: Panas, gol tunggal Aguero bantu Manchester City geser Liverpool