Pengerjaan pemeliharaan ruas jalan Kuala Keritang segera dikerjakan

id Bupati Inhil, Muhammad Wardan, Inhil, Tembilahan

Pengerjaan pemeliharaan ruas jalan Kuala Keritang segera dikerjakan

Kondisi ruas Jalan Kuala Keritang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir. (ANTARA/HO-Diskominfopers Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Pengerjaan pemeliharaan ruas Jalan Kuala Keritang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Inhil Yusnaldi, Minggu mengatakan bahwa terkait kondisi jalan tersebut, pihaknya langsung diperintahkan Bupati Muhammad Wardan untuk berkoordinasi dengan Provinsi.

"Tinggal menunggu eksekusi saja. Tim dari Provinsi juga sudah surveilangsung ke lokasi tersebut," kata Yusnaldi.

Terkait penanganan kerusakan ruas jalan Provinsi Riau, yang ada Inhil menjadi kewenangan dan tanggung jawab UPT Wilayah I Dinas PUTR Propinsi Riau, yang menangani pemeliharaan jaringan jalan dan jembatan membawahi Wilayah Kabupaten Kuantan Singingi Pelalawan, Inhu dan Inhil sendiri.

"Inikan sifatnya pemeliharaan. Jadi tidak perlu menunggu lelang. Artinya jika semua sudah kelar maka bisa langsung dikerjakan," katanya.

Bupati Inhil, Muhammad Wardan, meminta kepada masyarakat untuk bersabar. Mengingat, saat ini pemerintah juga sedang konsentrasi terhadap penanganan pandemi COVID-19 yang cukup menjadi perhatian.

"Kita langsung minta PUTR berkoordinasi dengan Provinsi. Alhamdulillah, laporan yang diterima tinggal menunggu pelaksanaan saja," sebut Bupati Inhil, Muhammad Wardan.

Sejauh ini, Pemkab Inhil terus berkomunikasi dengan Provinsi Riau maupun pemerintah pusat terkait kebijakan pembangunan. Baik itu infrastuktur maupun hal non fisik lainnya.

(ADVERTORIAL)