Video - Aksi PKB Riau perangi COVID-19

id PKB RIAU,dprd riau, corona riau

Video - Aksi PKB Riau perangi COVID-19

DPW PKB Riau lakukan penyemprotan disinfektan. (ANTARA/Diana)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau melakukan aksi penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah fasilitas umum guna mensterilkan ruang publik dari kontaminasi wabah virus corona disesase atau COVID-19.

Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid di Pekanbaru, Selasa, mengatakan penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah yang ditempuh PKB dalam upaya memutus rantai penularan virus corona disease. Aksi serupa juga diinstruksikan dilakukan seluruh pengurus DPC PKB kabupaten/kota se Riau.

"Kegiatan ini akan terus kita lanjutkan secara berkala, tiga kali seminggu kita akan mobile dengan menggunakan empat armada yang tersedia. Ini salah satu upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Kita juga mengedukasi masyarakat dalam menghadapi wabah yang berbahaya ini," ujar Abdul Wahid.

Dalam giat tersebut, hadir Sekertaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto serta perwakilan Fraksi PKB DPRD Riau Sugianto, Dani M Nursalam dan kader lainnya.



Dia menyebutkan, pencegahan virus corona di Riau ini harus lebih proaktif dilakukan, mengingat sudah ada satu pasien positif corona di Riau dan terus bertambah secara nasional.

"Ini kondisi yang berat bagi kita. Kita harus saling menguatkan. Bergotong royong, jangan hanya kita tumpukan kepada pemerintah. Tapi situasi saat ini butuh kesadaran kita bersama," ucap Anggota DPR RI itu.

Tak hanya itu, PKB juga menginisiasi bilik sterilisasi yang akan didistribusikan ke seluruh fasilitas umum serta pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kabupaten Kota Se-Provinsi Riau.

Wakil Ketua Fraksi DPRD Riau Dani M Nursalam mengakatan akan segera mendistribusikan bilik sterilisasi ini. Konsepnya untuk sterilisasi seluruh badan agar bebas dari kontaminansi virus.

"Kita sudah mempersiapkan ini,yang biasanya hanya hand sainitaizer sekarang kita persiapkan untuk seluruh tubuh. Nanti akan segera kita kirimkan kr terminal-terminal, halte, pelabuhan hingga ke pasar-pasar tradisional," ujarnya.

Baca juga: Semprotkan disinfektan secara massal, Fraksi PKB DPRD Riau nyatakan perangi corona

Baca juga: Penumpang dievakuasi dari Bandara Pekanbaru karena gejala COVID-19


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar