Aparat gabungan bersih-bersih tempat ibadah dan objek wisata di Siak

id pariwisata siak,berita riau antara,berita riau terbaru,polres siak,COVID-19,wabah virus corona,novel corona virus 2019

Aparat gabungan bersih-bersih tempat ibadah dan objek wisata di Siak

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya (baju coklat) bersih-bersih di Komplek Makam Koto Tinggi Siak.(ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak, Riau (ANTARA) - Kepolisian Resor Siak, TNI, dan jajaran pemerintah kabupaten setempatmelakukan kegiatan bersih-bersih di tempat tempat keramaian seperti tempat ibadah dan objek wisata mencegah agar terhindar dari segala penyakit menular, khususnya virus Coronaatau COVID-19 yang kini sedang mewabah.

"Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dimulai dari diri sendiri," kata Kepala Polres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya di Siak, Sabtu.

Adapun tempat umum yang dibersihkan adalah Komplek MasjidSyaibudin dan Makam Sultan Syarif Qasyim. KemudianMakam Koto Tinggi danPasar Seni Kabupaten Siak.

Selanjutnya juga tempat ibadah Kelenteng Hock Siu kiong dan Gereja HKBP Kecamatan Siak. Kemudian juga di Taman Sri Bijuangsa dan Lapangan Siak Bermadah.

Dia mengatakan kegiatan ini juga serentak dilakukan oleh kepolisian sektor jajaran. Untuk di Kota Siak pihaknya melibatkan 200 personil gabungan dari polisi, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dinas kesehatan, dan pemadam kebakaran setempat.

Selain dirinya kegiatan ini juga diikuti langsung oleh Wakil Kapolres Kompol Zulanda dan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Jamaluddin. Mewakili Bupati, Jamaluddin mengajak untuk selalu berupaya dan berdoa kepada Allah supaya terhindar dari wabah penyakit menular.

"Karena ini juga berpengaruh terhadap sebagai kota tujuan wisata dan kita juga mengimbau kepada masyarakat supaya kita bersama-sama antara pemerintah dengan masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan perilaku PHBS perilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Siak luncurkan "Car Free Night" di Jalan Muzzafarsyah malam Minggu nanti

Baca juga: Bandara Pekanbaru semprotkan disinfektan pada tengah malam, begini alasannya

Baca juga: Jerman janjikan "kredit tak terbatas" bantu perusahaan atasi goncangan terdampak corona