Porkab Rohil siap digelar

id Porkab Rohil

Porkab Rohil siap digelar

Ketua Umum Panitia Besar Porkab Rohil I, Ferry H Parya didampingi Sekretaris Umum, Busrana. (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Panitia pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten atau Porkab ke-I Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau tahun 2019 memastikan semua venue yang akan digunakan untuk pertandingan nanti sudah disiapkan.

"Semua venue sudah dipersiapkan. Insya Allah acara pembukaannya akan kita laksanakan di Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi pada Senin (16/12) pukul 14.00 WIB," ujar Ketua Umum Panitia Besar Porkab Rohil, Ferry H Parya didampingi Sekretaris Umum, Busrana di kantor KONI setempat, Jumat.

Ferry menyebutkan ada berbagai venue yang sudah disiapkan di Kota Bagansiapiapi. Di antaranya ada yangdi gedung Perguruan Wahidin Bagansiapiapi seperti pencak silat dan karate, sepakbola di lapangan KONI, futsal di lapangan Wan Futsal, tarung derajat di gedung Dinas Lingkungan Hidup, kemudian menembak di eks kantor Badan Ketahanan Pangan.

"Khusus untuk renang itu dilakukan di kolam renang Tanah Merah, Kecamatan Rimba Melintang. Kemudian panjat tebing dilaksanakan di Baganbatu, Kecamatan Bagan Senembah," katanya.

Ferry juga mengatakan khusus untuk cabang olahraga sepakbola pertandingan akan dimulai pada Sabtu (14/12). "Pertandingan sepakbola ini butuh waktu cukup lama sehingga pelaksanaannya dipercepat, besok sudah mulai," kata dia.

Ada tiga cabang olahraga yang tidak bisa ikut berpartisipasi yakni bola basket, sepak takraw dan catur. "Bola basket itu mereka persiapan untuk menghadapi iven lain yang lebih besar, jadi mereka bersiap fokus kesana. Sedangkan takraw kepengurusannya dalam transisi yang sekarang ini sudah demisioner tidak ada kepengurusan, catur juga demikian," jelas Ferry.

Sementara untuk posko Media Center Porkab Rohil dipusatkan di belakang Gedung Pertemuan H Misran Rais (Gedung Serbaguna) Bagansiapiapi.

"Disitu jadwal pertandingannya, harus ditampilkan di sana. Jadi siapapun orang apalagi teman-teman Pers tahu misal hari ini ada pertandingan apa saja dan dimana. Kemudian hasil pertandingan dan klasemen," sebut dia.

Kepada pemenang nanti, lanjut dia, Juara Umum akan diserahkan piala pada saat acara penutupan Porkab Rohil. "Kalau setiap cabang olahraga setelah selesai pertandingan akan dikalungkan medalinya kepada atlet," katanya.

Ferry berharap dengan dilaksanakannya Porkab ini muncul bibit-bibit atlet Rohil yang nantinya untuk mewakili ke tingkat lebih tinggi. "Baik itu di tingkat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), mungkin kalau bisa Pekan Olahraga Nasional (PON), mungkin SEA Games. Tentu kita bangga kalau anak Rohil bisa mewakili itu," ucapnya.

"Kalau secara keseluruhan kita selaku panitia kita canangkan Porkab Rohil sukses. Sukses penyelenggaraannya, sukses prestasi dan tentu selama Porkab geliat ekonomi diharapkan akan tumbuh," tambah dia.

Baca juga: Porkab Rohil pertandingkan 15 cabang olahraga. Ada cabang Pentanque

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar