Pembangunan Masjid Cheng Ho Rohil dalam tahap pematangan lahan

id Masjid Cheng Ho,wisata rohil

Pembangunan Masjid Cheng Ho Rohil dalam tahap pematangan lahan

Sekretaris Daerah Kabupaten Rohil, Surya Arfan. (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Rencana pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, yang berlokasi di areal Pujasera Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko masih dalam proses pematangan lahan.

"Mengenai Masjid Cheng Ho sampai hari ini masih terus dalam pematangan lahan. Karena bangunan yang kita buat kan bangunan kerangka baja," ujar Ketua Yayasan Fastabiqul Khairat Rohil, Surya Arfan di Bagansiapiapi, Rabu (11/12).

Oleh karena itu, kata Surya, pihak penyandang dana ingin terlebih dahulu lahannya dimatangkan. "Karena tanggung jawab lahan itu kita. Berulang saya katakan bahwa penyandang dana hanya menyiapkan bangunan, lahannya kita masyarakat Rohil," ujarnya.

Surya Arfan, yang juga Sekretaris Daerah Rohil itu juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah membuat surat edaran mohon bantuan rencana pembangunan Masjid tersebut.

"Walaupun satu rupiah masing-masing mari kita berinfak, bersedekah ke hal itu. Karena itu akan menjadi amal akhirat kita," kata Surya.

"Tujuannya agar Masjid Cheng Ho yang akan kita bangun nanti tidak punya penyandang dana, tapi punya masyarakat Rohil," sambung dia.

Pihaknya dari pengurus yayasan terus berusaha menggalang donatur-donatur.

"Alhamdulillah dari Penghulu sudah ada sekitar 70 Penghulu yang membantu. Kemudian dengan Pak Camat dan sebagainya, semua komponen kita minta untuk membantu. Perbankan juga sudah membantu semua. Doakan saja Masjid Cheng Ho segera terealisasi," ucap Surya Arfan.

Baca juga: Pembangunan Masjid Cheng Ho di Rohil jadi ikon wisata religi

Baca juga: Bupati Rohil: peletakan batu pertama pembangunan Masjid Cheng Ho setelah Lebaran