Forum Berbagi Ilmu Indonesia buka kepengurusan wilayah Sumbar

id Forum berbagi ilmu, FBI

Forum Berbagi Ilmu Indonesia buka kepengurusan wilayah Sumbar

FBI Indonesia (ANTARA/HO-FBII)

Pekanbaru (ANTARA) - Forum Berbagi Ilmu Indonesia yang berpusat di Riau kini melebarkan sayapnya dengan membentuk kepengurusan baru di wilayah Sumatera Barat yang akan disahkan pada 6 November 2019.

“Allhamdulillah sekarang Forum Berbagi Ilmu Indonesia sudah hadir di Sumatera Barat. Saya sangat senang dan akan bersungguh-sungguh untuk mengabdi di wilayah Sumatera Barat," kata Koordinator FBII Sumatera Barat, Vina, Minggu.

Pengesahan dan pelantikan koordinator wilayah Sumatera Barat ini bertepatan dengan ulang tahun FBII yang pertama.

“Harapannya lebih banyak lagi anak-anak muda Indonesia yang peduli kepada pendidikan dan sosial masyarakat serta lingkungan mereka. Anak muda adalah agen perubahan, anak muda adalah pemimpin masa depan," kata Vina.

FBI Indonesia Sumbar



FBII merupakan sebuah forum relawan yang bergerak dalam bidang sosial masyarakat dan pendidikan serta lingkungan. Dalam mewujudkan visi dan misi FBII sebagai sebuah forum yang turut serta membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat serta pendidikan yang berkualitas hingga ke pelosok Indonesia.

Forum Berbagi Ilmu Indonesia sudah melakukan beberapa kegiatan relawan di beberapa kabupaten di Provinsi Riau dengan 50 orang anggota aktif. FBII juga sudah memberangkatkan lebih dari 200 orang relawan ke berbagai kegiatan selama hampir satu tahun belakangan.

"Ke depannya FBII akan menyiapkan pembentukan empat koordinator wilayah, yaitu di Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Yogyakarta, Provinsi Nusa Tenggara Barat dan yang sudah rampung adalah Provinsi Sumatera Barat," kata Ketua Umum FBII Ivan Oktabi.

Untuk yang ingin berdonasi atau ingin berkontribusi dapat mengakses informasi di FBII baik di instagram maupun youtube.

Baca juga: VIDEO - FBI Indonesia Riau kerahkan relawan padamkan Karhutla

Baca juga: VIDEO - Begini cara FBI Indonesia galang dana di Pasar Kaget Pekanbaru


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar