Gempa bumi tektonik berkekuatan 3,6 SR guncang Aceh Selatan

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, gempa bumi

Gempa bumi tektonik berkekuatan 3,6 SR guncang Aceh Selatan

Ilustrasi Gempa Bumi (Antaranews)

Meulaboh (ANTARA) - Gempa bumi tektonik mengguncang Tapaktuan, Ibukota Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh pada Kamis (10/10) pagi sekira pukul 08.31 WIB.

Data yang diperoleh dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofsika (BMKG) menyebutkan hasil analisa lembaga tersebut menunjukkan bahwa gempa bumi ini berkekuatan 3,6 skala richter (SR), dengan episenter terletak pada koordinat 3,22 Lintang Utara dan 97,25 Bujur Timur, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 8 kilometer tenggara Kabupaten Aceh Selatan pada kedalaman 5 kilometer.

"Sejauh ini belum ada laporan kerusakan dari masyarakat, kita masih melakukan pemantauan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma yang dihubungi ANTARA dari Meulaboh, Rabu.

Meski pun demikian, pihaknya masih terus melakukan pemantauan agar memastikan tidak ada bangunan di daerah itu yang terdampak guncangan gempa bumi tektonik.

Cut Syazalisma juga memastikan aktivitas masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan paskaguncangan gempa masih tetap seperti biasa dan tidak ada kendala apa pun.

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar