Marc Marquez alami kecelakaan parah di Sirkuit Buriram

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Marc Marquez alami kecelakaan

Marc Marquez alami kecelakaan parah di Sirkuit Buriram

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez memimpin di depan dalam balapan MotoGP Aragon di Ciudad del Motor de Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (22/9/2019) (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) memuncaki sesi latihan bebas pertama (FP1) Grand Prix Thailand, Jumat, sementara Marc Marquez mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Buriram.

Marquez yang berpeluang mengunci gelar juara dunia musim ini di Thailand hampir merajai sesi FP1 sebagai yang tercepat sebelum mengalami kecelakaan lima menit jelang akhir sesi.

Pebalap asal Spanyol itu dilarikan ke pusat medis untuk pemeriksaan setelah itu, demikian laman resmi MotoGP.

Lebih lanjut, Marquez dipindahkan ke Rumah Sakit Buriram untuk pemeriksaan kaki kiri dan punggunggnya.

Viñales memperbaiki catatan waktunya di menit-menit akhir untuk mencatatkan waktu tercepat satu menit 30,979 detik menggeser Fabio Quartararo ke peringkat dua dengan selisih 0,191 detik.

Catatan waktu Marquez cukup membawanya menduduki peringkat tiga, terpaut 0,208 detik dari Viñales.

Andrea Dovizioso (Ducati), yang terpaut 98 poin dari Marquez pada klasemen, menyelesaikan FP1 di peringkat empat di depan Jack Miller (Pramac Ducati).

Sementara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) terpaut 0,5 detik dari rekan satu timnya untuk berada di P6 di depan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Danilo Petrucci (Ducati team) di peringkat delapan mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar) sedangkan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) melengkapi peringkat 10 besar pebalap tercepat hari itu.

Pol Espargaro menjadi pebalap KTM tercepat di peringkat 13 setelah melakukan penyelamatan gemilang di trek untuk finis di belakang saudaranya, Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini)

Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar