INSA Dumai pilih pengurus baru

id pelabuhan dumai,Insa dumai

INSA Dumai pilih pengurus baru

Wali Kota Dumai Zulkifli AS (tengah) menerima cinderamata dari Ketua INSA Cabang Dumai Herman usai dibuka rapat anggota, Kamis (26/9). (ANTARA/Abdul RAzak)

Dumai (ANTARA) - Asosiasi Pengusaha Jasa Keagenan Kapal atau INSA Cabang Kota Dumai laksanakan rapat anggota dengan agenda utama evaluasi kinerja dan program serta pemilihan pengurus baru periode 2019 - 2023, Kamis.

Ketua Panitia Idham Khalid menjelaskan, rapat anggota cabang diikuti 32 perusahaan pelayaran ini akan mengevaluasi laporan kerja pengurus menyangkut operasional pelayanan dan kebijakan serta koordinasi ke instansi terkait selama empat tahun kepengurusan lama.

"Dalam rapat ini juga akan mendorong semua perusahaan pelayaran menerapkan pelayanan berbasis elektronik untuk mempermudah dan memperlancar jasa kepelabuhanan dan di kapal," kata Idham di salah satu hotel di Jalan Sudirman Dumai.

Perusahaan pelayaran ditekankan agar menyesuaikan pola pelayanan dengan kemajuan teknologi di era revolusi industri 4.0 dan konsisten melaksanakan usaha sebagai garda terdepan di bidang pelayaran dan pengangkutan laut.

INSA, lanjutnya siap bekerjasama dengan semua unsur kemaritiman dan instansi terkait di pemerintahan daerah dalam rangka mendukung terwujudnya Dumai sebagai kota industri dan pelabuhan terkemuka.

"Pemerintah diharap bisa memanfaatkan sumber daya pelabuhan secara optimal guna membawa kontribusi baik ke daerah, dan INSA siap bekerjasama untuk mewujudkan Dumaisebagai Kota Pelabuhan dan Industri yang maju dan unggul," sebutnya.

Idham merupakan Sekretaris INSA Cabang Dumai periode 2015 - 2019 ini mengaku juga dalam rapat akan ditentukan kepengurusan periode baru empat tahun ke depan, dan semua peserta 32 perusahaan pelayaran memiliki hak suara untuk menentukan ketua baru.

Rapat anggota cabang INSA Dumai dihadiri juga Wali Kota Dumai Zulkifli AS, Komandan Kodim 0320 Letkol Inf Irdhan, perwakilan Polres, KSOP, Pelindo I Dumai dan sejumlah utusan perusahaan serta instansi perhubungan.

Baca juga: Kemenhub tunda ujicoba Roro Dumai Malaka karena asap

Baca juga: 600 orang pungut sampah plastik di perairan Dumai

Baca juga: Dishub Dumai siapkan sisi darat pelabuhan jelang ujicoba Roro Dumai-Malaka