Maju di Pilkada Rohil, Nasrudin Hasan serahkan berkas pendaftaran ke PDIP

id Pilkada Rohil,nasrudin hasan, pdip

Maju di Pilkada Rohil, Nasrudin Hasan serahkan berkas pendaftaran ke PDIP

Nasrudin Hasan menyampaikan visi misinya saat menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kabupaten Rokan Hilir, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Rokan Hilir, Jumat (20/9/2019). (ANTARA News/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)Nasrudin Hasan secara resmi menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Rohil di Sekretariat DPC PDI Perjuangan setempat, Jumat (20/9).

"Jadi kita kemarin mengambil berkas yang sudah buka adalah PDIP dan kita ambil berkas. Prosesnya kita ikuti dan hari ini kita kembalikan berkas," kata Nasrudin Hasan usai mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup Rohil.

Nasrudin mengatakan, dalam penjaringan ini PDIP punya mekanisme dan ikuti mekanisme penjaringan sesuai dengan mekanisme PDIP.

"Kita ikuti mekanismenya itu. Kalau nanti dari PDIP ditetapkan umpamanya bukan kita itu proses demokrasi, jangan ada berkecil hati. Siapa yang ditetapkan oleh PDIP itulah yang terbaik menurut hitungan PDIP," tuturnya.

Maju di Pilkada 2020 sebagai Bacabup Rohil, Nasrudin ingin menambah visi misi yang sudah ada.

Menurutnya, selama ini banyak membangun ekonomi di sebelah barat sementara pemerintah pusat sangat peduli dengan pemerintah daerah pesisir dengan masyarakat pesisir.

"Program pusat banyak kepada masyarakat pesisir, pengangkatan pegawai khusus masyarakat pesisir, dokter khusus daerah pesisir kenapa tidak kita manfaatkan, itu yang kita gali sekarang," ujarnya.

Selain itu, untuk menaikkan nilai tambah masyarakat nelayan bagaimana supaya ikan, kerangnya itu mendapat nilai tambah itu luar biasa sekarang. "Kalau masyarakat darat boleh dikatakan sudah agak kuatlah pertahanan pangannya. Nah ini yang harus kita galakkan di luar yang lain," kata Nasrudin Hasan.

Baca juga: Kembalikan formulir pendaftaran ke PDIP Rohil, Maliki naik bentor

Baca juga: Syafrudin Iput orang pertama mendaftar ke PDIP Rokan Hilir


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar