580 peserta Pramuka kemah wisata budaya Danau Rusa

id Pekanbaru, Pramuka, TNI AD

Arsip foto. (dok Antaranews)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 580 Praja Muda Karana (Pramuka) akan mengikuti kegiatan perkemahan yang berlangsung di Danau Rusa, Desa Batu Besurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

"Kegiatan akan berlangsung sejak hari ini hingga 21 Juli 2019 mendatang," kata Kapten (inf) Saiful Arif selaku Komandan Koramil 08/Tandun dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Komando Distrik 0313/KPR tersebut mengusung tema perkemahan wisata dan budaya yang berlokasi di objek wisata Danau Rusa.

Kegiatan itu merupakan bagian dari pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang berlangsung di wilayah Komando Distrik 0313/KPR, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

TMMD di Kamparsendiri akan berlangsung selama sebulan mendatang, dengan berfokus pada pembangunan fisik desa terpencil serta sumber daya manusia (SDM) setempat.

Dia memastikan seluruh persiapan matang telah dilakukan, termasuk memastikan lokasi lapangan siap untuk dimanfaatkan.

"Kita Prajurit Kodim 0313/KPR mendukung kegiatan Pramuka ini karena merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan TMMD ke-105 di Wilayah Kodim 0313/KPR," ujarnya.

Komandan Kodim 0313/KPR Letkol (Inf)Aidil Amin menambahkan kegiatan ini akan dihadiri 580 peserta dan akan berlangsung selama empat hari mendatang.

Dia pun mengingatkan kepada prajuritnya agar mempersiapkan akomodasi dan pengamanan sehingga kegiatan perkemahan se-Kabupaten Kampar tersebut berjalan dengan baik.

"Paling utama dan penting dalam kegiatan seperti ini adalah persiapan akomodasi dan infrastruktur di lapangan harus matang sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib," ujarnya.

Baca juga: Tragis, kakak tenggelam demi selamatkan adik di Danau Rusa Kampar
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar