Durant cedera lagi di Final NBA, dipastikan terkena achilles

id kevin durant, final nba, golden state warriors,game 5 NBA final,warriors,raptors,NBA final 2019

Reaksi pemain Golden State Warriors Kevin Durant setelah cedera pada kuarter kedua gim kelima Final NBA 2019 di Scotiabank Arena di Toronto, Kanada, Senin (10/6/2019). (AFP/Gregory Shamus)

Jakarta (ANTARA) - Bintang forward Golden State Kevin Durant meninggalkan gim kelima Final NBA melawan Toronto dengan tampak memperburuk cedera betis bagian achilles yang sama yang membuatnya absen selama sebulan.

Pelatih Warriors Steve Kerr mengatakan Durant, MVP Final NBA 2017 dan 2018 NBA, sudah dinyatakan aman secara medis untuk bermain setelah kehilangan sembilan pertandingan karena cederanya.

Dikutip dari AFP, Selasa, Durant segera menyulut Golden State, mencetak 11 poin dalam 12 menit pada tiga dari tiga tembakan dari jarak lemparan tiga angka dan Warriors tampak seperti tim yang memenangi dua mahkota NBA terakhir.

Namun kegembiraan Golden State itu terlalu singkat.

Saat waktu 2:14 berlalu pada kuarter kedua, Durant sedang bergerak memegang bola dan sempat menghentakkan kaki kanannya namun kemudian tertatih ke tepi lapangan, mengambil posisi duduk dan memegangi betisnya yang membuat dia absen lama.

Durant dibantu oleh seorang pelatih dan dikawal ke ruang ganti dengan bantuan rekan setimnya Andre Iguodala, usahanya untuk membantu Warriors tampaknya berakhir sudah.

Raptors telah membawa Golden State ke tepi kekalahan, dengan memimpin seri final tersebut 3-1.

Durant memimpin perolehan angka Warriors dengan 34,2 poin satu pertandingan dan juga menyumbang 5,2 rebound dan 4,9 assist per pertandingan untuk Golden State sebelum cedera saat melawan Houston pada putaran kedua.

Baca juga: Final NBA Seru, Warrior perpanjang nafas dengan kemenangan tipis dari Raptors

Baca juga: Kevin Durant kemungkinan absen di dua gim awal final Barat
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar