Arus mudik Riau terhalang longsor di Rengat

id Dinas PUPR Riau,Arus mudik di Riau,Arus mudik terhalang longsor,longsor di Rengat

Kondisi jalan yang terputus di perbatasan Inhu dan Inhil. (dok Antarariau/19)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Dinas PUPR ProvinsiRiau Dadang Eko Purwanto mengimbau pemudik untuk tetap berhati-hati dan sabar karena kondisi jalan yang longsor pada ruas Jalan Rengat, Tembilahan-Kuala Cinaku, Provinsi Riau hingga mengakibatkan sejumlah ruas jalan terban atau runtuh.

"Jalan terban karena didorong air sungai Inderagiri yang mengalami pasang, dan pemudik tidak usah khawatir, sebab sejumlah petugas dari UPT I sudah disiagakan beserta alat berat antara lain escavator dan dump truck," kata Dadang di Pekanbaru, Kamis.

Menurut dia, terbannya badan jalan hingga lebar badan jalan menjadi kecil telah berdampak pada arus lalu lintas dibuka satu arah sehingga menimbulkan antrean kendaraan bermotor roda dua dan empat yang cukup panjang.

Ia mengatakan, perjalanan dalam arus balik tetap bisa dilanjutkan kendati perlahan dan satu arah dan Dinas PUPR masih tetap melakukan penanganan kondisi jalan tersebut secara fungsional.

"Kita menangani perbaikan jalan terban akibat longsor di Rengat Tembilahan itu secara fungsional atau menggunakan anggaran yang bersumber dari biaya tak terduga dinas, sebab proyek pengerjaan fisik perbaikan dan pemeliharaan jalan tersebut masih dalam kondisi lelang," katanya.

Untuk pengerjaan lebih lanjut, katanya, tentunya harus menunggu pemenang lelang karena proyek pemeliharaan jalan ini tidak melalui penunjukan langsung.

Pantauan ANTARA, arus mudik dari berbagai provinsi seperti Sumbar, Sumatera Utara, dan Jambi menuju pusat ibukota Provinsi Riau, yakni Kota Pekanbaru terpantau aman dan lancar, namun sedikit lengang, sebab banyak yang melakukan perjalanan mudik ke luar provinsi ini.

Baca juga: Jalan menghubungkan Inhu dan Inhil nyaris putus
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar