Jalan menghubungkan Inhu dan Inhil nyaris putus

id inhu, inhil, jalan putus

Kondisi jalan yang terputus di perbatasan Inhu dan Inhil. (dok Antarariau/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Kabupaten Indrahiri Hilir (Inhil) di Provinsi Riau saat ini nyaris putus akibat tergerus air sungai.

Pantauan Antara di jalan yang masih berada di wilayah Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Kamis (2/5), memperlihatkan jalan sudah tergerus air hingga separuhnya sepanjang sekitar 10 meter.

Akibatnya, jalan hanya bisa dilalui kendaraan dengan cara bergantian dari arah berlawanan. Apabila kondisi lalu lintas dalam keadaan ramai maka kemacetan tidak bisa dihindarkan lagi.

Sungai Indragiri yang membelah Kabupaten Inhu tersebut saat ini sering meluap akibatnya, selain menimbulkan abrasi, juga menyebabkan banjir di sekitar sungai.

Jika kondisi tersebut dibiarkan, dikhawatirkan jalan benar-benar terputus sehingga akses jalan kedua kabupaten bertetangga tersebut putus.

Sementara itu, kondisi jalan di perbatasan kedua kabupaten tersebut juga banyak lubang menganga yang cukup membahayakan pengguna kendaraan. Rusaknya jalan tersebut diduga akibat banyaknya truk bertonase pengangkut minyak sawit mentah yang hilir mudik hampir setiap hari.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar