Sekeluarga bersepeda motor tewas ditabrak mobil PLN

id kecelakaan siak, arus mudik

Sekeluarga bersepeda motor tewas ditabrak mobil PLN

Suasan di lokasi lakalantas di Siak. (Istimewa)

Siak, Riau (ANTARA) - Satu keluarga berjumlah tiga orang yang menunggangi sepeda motor meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas usai ditabrak mobil diJalan Lintas Pekanbaru-Duri Kilometer 36 Desa Minas Barat Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Sabtu (1/6).

"Laka lantasantara satu unit Mobil bertabrakan dengan satu unit Sepeda Motor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Siak, AKP Birgitta Atvina Wijayanti di Siak, Minggu.

Dari gambar kecelakaan terlihat bahwa mobil tersebut yakni Toyota Hilux berlogoPerusahaan Listrik Negara (PLN). Sedangkan sepeda motor merupakan jenis otomatisHonda Beat.

Pengendara mobil diketahui memang merupakan pegawai PLN yang beralamat di Pekanbaru. Sedangkan tiga korban tewas yakni Azon Readi (27) laki-laki, Lion Anda Putri (27) perempuan, dan satu lagi balita umur satu tahun.

Kasat lantas menuturkan, semula mobil datang dari arah Minas menuju Kandis. Lalu sesampainya di lokasi kejadian yang jalannya menikung ke kiri serta cuaca hujan sehingga sopir mengalami hilang kendali.

Kemudian pengendara mobil membanting setir ke kanan. Di saat bersamaan datang dari arah berlawanan (dari arah Kandis menuju arah Minas) pengendara sepeda motor. Karena jarak sudah dekat maka terjadilah laka lantas di badan jalan sebelah kanan dari arah Minas menuju Kandis.

"Kecelakaan diduga terjadi karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi Mobil Toyota Hilux pada saat tikungan ke kiri dan mengalami hilang kendali ke badan jalan," ujar Birgitta.

Padahal, lanjutnya saat itu arus lalu lintas masih sepi dan marka jalan masih terdapat garis tidak terputus. Tapi memang jalannya menikung dan dalam cuaca hujan.

Jalur Pekanbaru-Duri di Minas tersebut juga merupakan Jalur Utara Lintas Riau-Sumatera Utara. PolresSiak mendirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan juga di sini tepatnya diKM 40.