Bupati Kuansing Mursini tinjau pasar murah

id pasar murah kuansing,kuansing

Bupati Kuansing saat meninjau operasi pasar. (dok Antarariau/19)

Operasi pasar
Kuantan Singingi Riau (ANTARA) - Bupati Kuantan Singingidan rombongan meninjau kegiatan pasar murah yang digelar oleh pemerintah dalam rangka menekan harga kebutuhan pokok saat ini cenderung naik selama bulan Ramdhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri 2019 di Lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan.

"Operasi pasar memberikan kesempatan kepada warga untuk berbelanja Sembako," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Minggu.

Bupati optimistis kegiatan berjalan aman dan lancar dan disambut baik oleh semua masyarakat karena banyak warga yangmembutuhkan kebutuhan sehari - hari dengan harga yang terjangkau, sehingga operasi yang dilaksanakan diserbu ribuanorang.

Bupati Mursini di sela-sela peninjauan mengungkapkan, selain antisipasi menekan harga kebutuhan pokok yang cendrung naikselama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, tujuan lain diadakannnya operasi pasar ini adalah memberi kesempatankepada masyarakat berbelanja sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Jadi kepada masyarakat saya mengimbau manfaatkanlah kesempatan operasi pasar ini untuk berbelanja," ajak Mursini.

Dari pengamatan di lapangan, kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar Pemkab Kuansing ini harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan harga pasar, misalnya gula pasir dari Rp13.000 pada harga pasar hanya dijual Rp10.000 per kilogramnya.

Contoh lainnya, harga minyak goreng di pasaran Rp11.000/kg di operasi pasar dijual Rp10.000/kg, begitu juga dengan minyak kemasan 2 kg juga dijual lebih murah Rp1.000 dari harga pasar.

Harga telur ayam dari harga di pasaran berkisar Rp40.000-43.000/karpet hanya dijual Rp30.000/ karpetnya. Kemudianharga daging sapi dari di pasaran Rp 120.000 per kg hanya dijual Rp80.000/kg.

Pasar murah tersebut digelar Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian bekerjasama dengan Bulog, Indomaret Pekanbaru, pengusaha telur dariSumatera Barat dan KUD Langgeng. "Kami mengandeng mereka untuk bekerja sama," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kuansing Azhar Ali.

Menurutnya, rata-rata selisih harga kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar berkisar Rp1.000-3.000, manfaatkanlahkesempatan operasi pasar ini oleh masyarakat dengan baik.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar