Waduh, Firmino absen lawan Barcelona

id roberto firmino,mohamed salah,liverpool,barcelona,juergen klopp,liga champions,liga inggris

Waduh, Firmino absen lawan Barcelona

Penyerang Liverpool Mohamed Salah terkapar setelah berbenturan dengan kiper Newcastle United Martin Dubravka dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (4/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Scott Hellpell)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Liverpool Roberto Firmino dipastikan bakal absen saat timnya menjamu Barcelona dalam laga kedua Liga Champions di Anfield, pada Rabu (8/5) dini hari, demikian disampaikan pelatih Juergen Klopp.

Firmino sebelumnya juga absen dari skuat Liverpool yang meraih kemenangan dramatis 3-2 di markas Newcastle United untuk laga pekan ke-37 Liga Inggris, pada Minggu dini hari WIB.

"Ia tidak akan siap untuk laga melawan Barcelona, untuk sisanya kita lihat nanti," kata Klopp dalam komentar purnalaga dalam laman resmi Liverpool.

Sementara rekannya, Mohamed Salah, masih belum diketahui secara pasti peluangnya untuk laga kontra Barcelona, setelah ia ditandu meninggalkan lapangan dalam laga melawan Newcastle.

Salah terkapar pada pertengahan babak kedua setelah terlibat dalam duel perebutan bola udara di dalam kotak penalti Newcastle.

Baca juga: Origi yakin Liverpool mampu jaga kestabilan mental di masa menentukan

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Liverpool ke puncak dan Cardiff terdegradasi

Setelah ditangani sejenak oleh tim medis, ia akhirnya ditandu keluar untuk digantikan Divock Origi yang belakangan mencetak gol penentu kemenangan Liverpool.

"Dari yang saya dengar, kepalanya terkena pinggul kiper lawan. Ia terkapar dan tim medis harus memutuskan apakah ia bisa tetap di lapangan atau harus keluar, dan keputusan kedua yang diambil, kami harus terima," katanya.

Klopp menyebut bahwa Salah akhirnya duduk di ruang ganti dan menyaksikan kemenangan rekan-rekannya, namun belum pasti bagaimana kondisinya sebelum ia ditentukan bakal tampil melawan Barcelona atau tidak.

"Ia menonton dari ruang ganti, jelas waktu itu ia baik-baik saja, namun tentu kami harus menunggu kondisi pastinya," pungkas Klopp.

Baca juga: Van Dijk menyanjung Messi

Baca juga: Arturo Vidal siap tempur di Anfield

Baca juga: Istirahatkan pemain kunci, Barcelona tersungkur di markas Celta Vigo
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar