Smartphone Redmi Note 7 hadir di Indonesia

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,harga redmi terbaru,mi a2 lite,xiaomi a2 lite,harga redmi note 7 ,xiaomi mi,harga hp xiaomi 2

Smartphone Redmi Note 7 hadir di Indonesia

Kepala Xiaomi Indonesia, Steven Shi, saat peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3) (ANTARA News/HO Xiaomi Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi secara resmi merilis HP teranyar mereka Redmi Note 7 dengan kamera resolusi besar, layar yang lebar dan daya tahan baterai yang kuat.

"Redmi Note telah dikenal sebagai lini produk dari Xiaomi yang menawarkan smartphone dengan harga yang paling kompetitif; berkualitas tinggi, dan memiliki kinerja yang tangguh untuk para konsumen," kata Kepala Xiaomi Indonesia, Steven Shi, dalam keterangan resmi, dikutip Jumat.

"Kehadiran Redmi Note 7 di Indonesia diharapkan dapat memastikan seluruh pengguna dapat merasakan teknologi dan inovasi yang menawan dengan harga yang sangat terjangkau," ujarnya.

Baca juga: Xiaomi akan hadirkan Redmi Note 7 di Indonesia 21 Maret

Redmi Note 7 menandai perubahan desain besar-besaran dalam seri Redmi Note, menampilkan gaya premium dengan bagian depan dan belakang ponsel dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

HP ini hadir dengan poni berbentuk dot drop, atau yang juga sering disebut dewdrop dan waterdrop, besar layar mencapai 6,3 inci dengan perbandingan layar ke bodi 19,5:9.

Xiaomi masih mengedepankan fitur kamera dalam Redmi Note terbaru ini. Di bagian belakang ponsel ini memiliki kamera ganda. Kamera utama Redmi Note 7 sebesar 48MP dengan bukaan f/1.8.

Kamera menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1. Sementara, kamera sekunder berukuran 5MP bukaan f/2.2.

Untuk kamera depan, Xiaomi memasang resolusi 13MP. Kamera Xiaomi dilengkapi dengan kecerdasan buatan, termasuk di antaranya mode malam yang dipakai di Mi MIX 3, scene detection serta AI beautufy dan AI portrait.

Dapur pacu Redmi Note 7 ditenagai oleh chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 660, disandingkan dengan dua pilihan RAM, yaitu konfigurasi 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB.

Varian Redmi Note 7 masing-masing dijual seharga Rp1,999 juta dan Rp2,599 juta.

Di kisaran harga tersebut, Realme baru saja meluncurkan Realme 3 mulai harga Rp1,999 juta, serta Honor dengan Honor 8A seharga Rp1,899 juta.

Baca juga: Raksasa elektronik China Xiaomi, kembangkan pasarnya ke Afrika

Baca juga: Masuk Pasar Amerika, Xiaomi Target 100 Juta Penjualan Tahun ini