PLN siapkan 172 personel siaga untuk UNBK dan Pemilu 2019 di Pekanbaru

id berita hari ini,berita riau terbaru,berita riau terkini,berita riau antara,UNBK pekanbaru,pemilu 2019,pilpres 2019,soal soal UN,UN sma 2019,kisi kisi

PLN siapkan 172 personel siaga untuk UNBK dan Pemilu 2019 di Pekanbaru

Seorang petugas perempuan menyiapkan peralatan saat apel gelar Pasukan Siaga PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau atau UIWRKR, di Kota Pekanbaru, Rabu (20/3/2019). PLN UIWRKR menyiapkan 172 personel Pasukan Siaga PLN dalam rangka pengamanan suplai kelistrikan pada Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Pemilu serentak 2019 di Kota Pekanbaru, yang disiagakan mulai 15 Maret hingga 25 April 2019. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - PT PLN (Persero) menyiapkan sebanyak 172 personel Pasukan Siaga PLN untuk menyukseskan penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK dan Pemilu serentak 2019, di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

“Dari 173 sekolah di Kota pekanbaru yang mengadakan Ujian Nasional, kami telah menyiapkan 172 petugas yang siap siaga dari tanggal 15 Maret sampai dengan 25 April 2019,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR), M. Irwansyah Putera pada apel gelar Pasukan Siaga PLN, di Pekanbaru, Rabu.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Gelar Simulasi UNBK Bagi Siswa SMP

Sejumlah petugas bersiap saat apel gelar Pasukan Siaga PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau atau UIWRKR, di Kota Pekanbaru, Rabu (20/3/2019). PLN UIWRKR menyiapkan 172 personel Pasukan Siaga PLN dalam rangka pengamanan suplai kelistrikan pada Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Pemilu serentak 2019 di Kota Pekanbaru, yang disiagakan mulai 15 Maret hingga 25 April 2019. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)


Ia menjelaskan, bukan hanya aparat keamanan yang rajin melakukan apel gelar pasukan, PLN juga melakukan apel serupa. Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan suplai kelistrikan pada UNBK dan Pemilu serentak 2019 di Kota Pekanbaru.

Apel gelar pasukan itu diikuti oleh jajaran manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pekanbaru, tim teknik, tim Keselamatan Ketenagalistrikan Keselamatan Kerja (K2K3), manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik (Yantek) dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) .

Kegiatan tersebut, menurut Irwansyah dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam hal personel (pelayanan teknik, vendor, Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), Armada, dan peralatan kerja agar senantiasa siap menjaga keandalan pasokan listrik pada saat UNBK dan Pemilu berlangsung.

"Kami mengecek peralatan dan perlengkapan yang digunakan oleh petugas Yantek agar peralatan yang digunakan sesuai standar dan segera mengganti jika ada perlengkapan yang sudah tidak layak atau rusak." katanya.

Baca juga: PLN Promo tambah daya dapat diskon hingga 100 persen

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR), M. Irwansyah Putera (tengah) mengecek perlengkapan pada apel gelar Pasukan Siaga PLN, di Pekanbaru, Rabu (20/3/2019). (Foto Humas PLNUIWRKR)


Ia mengatakan PLN sudah memetakan titik-titik rawan gangguan seperti jaringan listrik yang melewati hutan, daerah yang banyak sambaran petir, dan lainnya, supaya bisa cepat diantisipasi apabila terjadi gangguan.

Selain itu, Irwansyah juga mengingatkan seluruh petugas agar senantiasa menjaga kesehatan dan selalu mengutamakan keselamatan kerja, agar dalam melaksanakan siaga hari poda hari UNBK dan Pemilu serentak dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ia menuturkan dengan perlengkapan yang sesuai standar dan petugas yang sigap, diharapkan jika terjadi gangguan maka dapat segera diatasi.

“Kita harapakan Ujian Nasional dan Pemilu 2019 bisa berjalan lancar, sesuai dengan apa yang kita rencanakan,” katanya.

Baca juga: Server Terganggu, UNBK SMP/MTs Hari Pertama di Pekanbaru juga Sempat Tertunda

Baca juga: Dari 155 SMP di Pekanbaru, 82 yang Sudah Siap Laksanakan UNBK