Sasar segmen anak muda, Oppo luncurkan F11 pro di Indonesia

id Oppo

Oppo F11 Pro (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Oppo resmi memboyong ponsel F11 Pro, termasuk versi reguler F11 yang menyasar segmen anak muda banyak beraktivitas di luar ruangan.

"F11 Pro ini fokus ke foto karena foto merupakan sarana untuk bercerita, sarana berekspresi," kata Direktur Pemasaran Oppo Indonesia Alina Wenxin, saat peluncuran, di Jakarta, Rabu.

Oppo F11 Pro mengunggulkan kamera besar di belakang dengan resolusi 48MP dengan apertur f/1.79, resolusi dan bukaan lensa yang besar menjanjikan cahaya yang masuk lebih banyak dan hasil foto yang merekam lebih banyak detail. Oppo F11 Pro. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Baca juga: Komentar Realme Tentang Kompetitor, Xiaomi dan Oppo

Oppo merancang agar F11 Pro dapat menghasilkan foto yang baik ketika memotret di malam hari atau dalam kondisi cahaya redup berkat teknologi Tetracell untuk menganalisis dan menggabungkan data dari diperoleh dari empat piksel yang berdekatan.

Teknologi ini melipatgandakan ukuran piksel fotosensitif, sehingga mampu mengabadikan foto yang lebih terang dan minim noise.

Oppo memberikan fitur Ultra Night Mode yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menghasilkan foto yang terang di malam hari.

Kamera sekunder Oppo F11 sebesar 5MP.

Untuk kamera swafoto, Oppo memakai lensa beresolusi 16MP yang dilengkapi AI beauty. Oppo memakai rancangan kamera tersembunyi yang disebut rising camera, pada kamera depan sehingga perangkat tersebut baru muncul ketika pengguna ingin berswafoto atau membuka aplikasi yang memerlukan kamera depan.

Kamera ini sengaja dibuat tersembunyi agar layar F11 Pro lebih besar dan bersih tanpa notch.

Oppo memasang chipset dari MediaTek Helio P70 yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB yang dapay diperluas hingga 256GB.

Sementara F11 versi reguler hadir dengan spefikasi yang mirip hanya saja tidak memiliki rising kamera. F11 memiliki kamera depan di tengah dengan notch berbentuk waterdrop.

F11 juga memakai chipset yang sama dengan versi Pro, namun, dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas internal 128GB.

F11 Pro dipasarkan seharga Rp4,999 juta, sementara F11 seharga Rp3,999 juta.

Vivo pada pekan lalu meluncurkan ponsel kamera tersembunyi, pop-up, seharga Rp4,399 juta.

Baca juga: Sasar Para Pecinta Medsos Dan Gamer, Oppo Luncurkan Seri Terbaru F9

Baca juga: Oppo F5 Segera Meluncur Di Indonesia, Yuk Intip Bocorannya


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar