Permainan game PS4 bisa dimainkan di smartphone, iPhone

id PS4, smartphone, iphone

Poster tokoh utama dalam game PlayStation 4, Resident Evil 2 (Sony PlayStation)

Jakarta (ANTARA) - Permainan digital PlayStation 4 yang biasanya hanya bisa dimainkan di perangkat konsol dan piranti mobile tertentu saja, sekarang sudah bisa dimainkan di smartphone Apple, iPhone.

Kabar menggembirakan untuk pengguna iOS ini datang setelah Sony merilis aplikasi Remote Play di App Store, yang artinya memungkinkan pengguna iPhone, iPad, dan perangkat Apple lainnya bisa memainkan games PlayStation 4 di perangkat mereka.

Baca juga: Sony Akan Segera Luncurkan Paket Game PS4 Terbaik Dunia

“Akhirnya!! Terima kasih banyak,” tulis Justin Michael Suero, seorang warganet yang mungkin juga penggemar game PlayStation 4 mengomentari dirilisnya Remote Play untuk iOS, Jumat.

PlayStation 4 untuk iOS ini hadir lebih dari empat tahun setelah Sony menghadirkan Remote Play diperkenalkan di Xperia Z3, dan kemudian di Android serta PC Windows dan Mac.

Jauh sebelum itu, game PlayStation 4 hanya bisa dimainkan di perangkat mobile dengan sistem PS Vita.

Dengan hadirnya Remote Play ke sistem iOS, pengguna perangkat mobile Apple sekarang bisa memainkan games PlayStation 4 di mana pun ia berada selama ada koneksi internet atau Wi-Fi dengan kecepatan tinggi.

Namun, tidak semua permainan bisa dimainkan gratis, banyak permainan yang berbayar untuk bisa memainkannya.

Remote Play hanya bisa dimainkan di perangkat Apple yang sudah menggunakan iOS versi 12.1 atau yang lebih tinggi, di antaranya iPhone 7, iPad generasi keenam, iPad Pro generasi dua dan beberapa lainnya.

Pengguna juga bisa menambahkan pengontol (controller) yang bisa dihubungkan dengan kabel USB ke perangkat atau menghubungkan smartphone ke layar yang lebih besar.

Baca juga: Lagi-Lagi Samsung Masih Menguasai Pasar Smartphone Global

Baca juga: Setahun lagi 19 Smartphone ini Gunakan Konektivitas 5G, Apple Tak Masuk Daftar


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar