Tagar #RiauPASTIPrabowoSandi Viral, Ada apa ya?

id twitter,trending topic,viral

Ilustrasi. Twitter (Antara News)

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Jagad dunia maya makin panas jelang Pemilihan Presiden, salah satunya dengan munculnya tagar #RiauPASTIPrabowoSandi yang viral di media sosial, Rabu.

Belum diketahui pasti siapa pencetus tagar tersebut, namun ini terjadi bertepatan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar-Edy Natar Nasution oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Di media sosial Twitter, tagar ini pada Rabu siang sekitar pukul 13.58 WIB bertengger di nomor 5 “trending topics” Indonesia.

Setelah dilihat, tidak semua akun yang menulis tagar itu merupakan orang Riau. Bahkan, akun pribadi mantan menteri keuangan Dr. Rizal Ramli juga ikut meramaikan linimassa yang ikut melambungkan tagar #RiauPASTIPrabowoSandi

Baca juga: Pesan Presiden untuk Gubernur Riau, Cegah Karhutla!

Salah satu warganet dengan akun @RajaPurwa menuliskan: “Menurut pengamatan, Riau memang basis @Prabowo @sandiuno. Kalau yg ono bilang 42%, kenyataan dilapangan sktr 80% Riau mendukung Paslon 02. Riau berpihak kpd Akal Sehat, keknya hanya pejabat yang bermasalah yg dukung Ono. Proud of Riau!

Pada pemilu 2014, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa memang memperoleh suara terbanyak di Riau dibandingkan Jokowi-Jusuf Kalla. Meski begitu, jumlah pemilih Riau tidaklah banyak.

Berdasarkan data KPU Riau, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Provinsi Riau saat ini sebanyak 3.863.731 pemilih. Angka tersebut merupakan hasil rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tingkat Provinsi Riau, Senin (18/02).

Baca juga: Setelah dilantik Presiden, Gubernur Riau Segera Benahi Aset dan Kuangan Daerah

Baca juga: "Silent Concert", Cara Musisi Pekanbaru Bermusik Tanpa Suara Ingar Bingar


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar