Google Perbarui Feed, Diganti Nama Menjadi Discover

id google perbarui, feed diganti, nama menjadi discover

Google Perbarui Feed, Diganti Nama Menjadi Discover

Jakarta (Antarariau.com) - Raksasa internet Google baru-baru ini mengumumkan pembaruan Google feed, halaman depan (home) dari pencarian internet Google Search pada perangkat mobile yang menampilkan informasi terbaru yang relevan dengan penggunanya.

Tidak hanya mengubah tampilan, Google juga mengubah nama feed menjadi Discover, sesuai dengan misi pencarian Google yakni membantu pengguna menemukan konten segar dan menarik, kata Google di blog resminya, dikutip Selasa.

"Dengan nama baru ini hadir desain baru yang membuat eksplorasi minat-minat Anda lebih mudah dari sebelumnya," tulis Karen Corby, manajer produk grup, Search, di Google.

Pengguna dapat menelusuri lebih dalam mengenai topik tertentu dengan mudah, dan bisa mendapatkan informasi-informasi terbaru mengenai topik yang diminati dengan menekan Follows (ikuti) yang muncul setelah Anda menekan ikon Discover disamping judul artikel.

Menurut Corby, pembaruan ini juga memungkinan pengguna menemukan lebih banyak video dan konten visual baru, serta konten lama yang tak pernah usangbukan konten baru di webtapi baru bagi pengguna tertentu.

Pengguna juga bisa mengendalikan (mengontrol) konten pada topik tertenu dengan menekan ikon Control. Anda akan terus melihat konten dari berbagai sumber tentang topik tertentu, membantu Anda menjelajahi ide-ide baru seputar minat Anda.

Dengan desain ulang ini, Discover akan menjadi lebih berguna bagi orang-orang yang berbicara dalam banyak bahasa. Pengguna bisa menemukan resep dalam bahasa Spanyol atau membaca berita olahraga dalam bahasa Inggris. Ada pilihan banyak bahasa tersedia dalam Discover saat ini.

Hadirnya Discovernama dan tampilan baru dari feedini akan membantu pengguna dengan mudah menemukan informasi-informasi terbaru sesuai minatnya karena Discover akan hadir di google.com di semua browser seluler.

"Anggap saja sebagai beranda seluler baru Anda, di mana Anda tidak hanya dapat menelusuri, tetapi juga menemukan informasi dan inspirasi yang bermanfaat dan relevan dari seluruh web untuk topik yang paling Anda sukai," kata Google yang menyebut bahwa pembaruan ini akan diluncurkan dalam beberapa pekan ke depan.(S026).