Bupati Bengkalis Harapkan Pramuka Peduli Kebersihan Lingkungan

id bupati bengkalis, harapkan pramuka, peduli kebersihan lingkungan

Bupati Bengkalis Harapkan Pramuka Peduli Kebersihan Lingkungan

Ilustrasi

Bengklais, (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Amril Mukminin mengharapkan anggota Pamuka Kwartir Cabang (Kwarcab) yang ada di daerah setempat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

"Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh generasi muda dari anggota Pramuka Kwarcab Bengkalis dapat dijadikan contoh oleh generasi muda untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan khususnya terhadap sampah," ujarnya di Bengkalis Sabtu.

Menurutnya kegiatan positif ini hendaknya dijadikan sebagai rasa sikap peduli tergadap lingkungan, termasuk tidak membuang sampah sembarangan.

Jika kita tidak membuang sampah sembarangan, otomatis telah menjaga lingkungan. Apalagi destinasi wisata di Kecamatan Bantan memiliki potensi yang tinggi terhadap pariwisata, jadi kalau tempat tersebut bersih, secara otomatis, pengunjung akan terkesan dan mudah pengunjung akan bertambah sehingga akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, jelasnya.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Pramuka Kwarcab Bengkalis yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial Pramuka Peduli Sampah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-57.

"Dengan adanya kegiatan ini akan menjadikan lingkungan lebih asri dan nyaman, dan kegitaan ini hendaknya terus dilakukan dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan," pinta Bupati yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Bengkalis.

Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis, H Muhammad Fadhli mengatakan, 500 orang anggota pramuka dari gugus depan se-Kwaran diturunkan dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan serentak di sejumlah titik lokasi yang ada di Bengkalis dari tanggal 9 hingga 11 Agustus 2018.

"Lokasi bakti sosial di Kecamatan Bengkalis diantaranya, Jalan Antara simpang tiga Ahmad Yani, Jalan Pertanian, Jalan Senggoro Bantan, Jalan Pramuka, Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, Roro Bengkalis, Jalan HR. Soebrantas, Rimba Sekampung, Kelapapati laut, Kelapapati Tengah, Pasar Terubuk, Jalan Gatot Subroto," lanjutnya.

Sementara itu, untuk Kecamatan Bantan, memilih lokasi destinasi wisata seperti Pantai Selat Baru, Pantai Madani Teluk Pambang, dan Pantai Jangkang.

Kegiatan bakti sosial pramuka peduli sampah secara resmi dilepas oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting Pramuka Kecamatan Bantan, Reza Noverindra di halaman Kantor Camat setempat. (adv)