182 Jamaah Calon Haji Dumai Berangkat ke Medinah dari Batam, Wako ikut Melepas

id 182 jamaah, calon haji, dumai berangkat, ke medinah, dari batam, wako ikut melepas

182 Jamaah Calon Haji Dumai Berangkat ke Medinah dari Batam, Wako ikut Melepas

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Wali Kota Dumai Zulkifli As di Asrama Haji Embarkasi Batam Provinsi Kepulauan Riau melepas keberangkatan 182 calon haji asal daerah ini yang tergabung Kloter 9 yang diterbangkan dari Bandara Hang Nadim menuju Madinah, Sabtu.

Jemaah calon haji Dumai diterbangkan ke Madinah sekitar pukul 08.00 Wib menggunakan maskapai Saudi Arabia Airline, sebelumnya di antar dengan bus dari Asrama Haji Batam pukul 04.00 Wib ke bandara.

"Jamaah harus selalu bersyukur atas nikmat kesehatan dan kesempatan dari Allah SWT sehingga dapat melaksanakan rukun islam ke lima ini," kata wali kota, seperti rilis diterima Antara.

Peserta haji asal Kota Dumai tiba di Asrama Haji Batam pada Jumat (27/7) diantar langsung wali kota dan rombongan dengan satu armada Kapal Ferry Dumai Line 8 dari Terminal Ferry Penumpang Pelindo Dumai sekitar pukul 07.30 Wib.

Zulkifli mengimbau jemaah calon haji satu kloter bergabung dengan JCH asal Kabupaten Kuansing, Inhu dan Inhil ini agar senantiasa menjaga kesehatan supaya dapat menjalani serangkaian kegiatan ibadah yang baik dan lancar serta mampu menjadi haji mabrur.

Walkot berpesan seluruh jemaah untuk terus menjaga kesabaran dan keiklasan selama beribadah, serta menjaga kekompakan dan saling tolong menolong dan meluruskan niat hanya untuk ibadah, sehingga menjadi haji mandiri.

Bagi ketua rombongan dan regu diminta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh JCH sehingga mereka merasa diayomi, aman dan nyaman hingga kembali ke tanah air.

JCH Kloter 9 Embarkasi Batam akan tiba di Bandara Amir Muhammad Abdul Aziz sekitar pukul 13.40 waktu Arab Saudi kembali ke tanah air pada 7 September 2018 pukul 01.18 Wib di bandara Hang Nadim Batam, dan di Mekkah akan menempati Mahtab 28 Sektor 06 Nomor Rumah 601.

Pelepasan jemaah haji Kloter 9 Embarkasi Batam ke Madinah dihadiri perwakilan Gubernur Kepulauan Riau, Bupati Kuansing Mursini, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi dan Wakil Idrus serta sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkot Dumai. ***4***