Calon Haji Termuda dan Tertua Berasal dari Inhil

id calon haji, termuda dan, tertua berasal, dari inhil

Calon Haji Termuda dan Tertua Berasal dari Inhil

Bengkalis (Antarariau.com) - Sebanyak 448 Calon haji (Calhaj) asal Riau yang tergabung dalam kloter 08 Embarkasi Batam, usia termuda dan tertua berasal dari Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil).

Kedua calhaj tersebut, Fahlivi Ikhsanul Iqra berusia (27) dan Santoso bin Muhammad Ilyas (79).

"448 calhaj asal Riau ini termasuk Bengkalis dilepas keberangkatannya oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) setempat H. Abdul Karim sekitar pukul 04.20 WIB dini, usia termuda dan tertua berasal dari Inhil, " ujar Pelaksana Tugas Diskominfotik Bengkalis Johansyah Safri, Jumat.

Dikatakan Johansyah berdasarkan laporan Plt. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau selaku Ketua Panitia PPIH Embarkasi Batam H. Afrizal, musim haji tahun ini Embarkasi Batam melayani 11.894 JCH yang terbagi dalam 27 Kloter. Untuk Provinsi Riau jumlah JCH 5.050 orang tergabung dalam Kloter 2 sampai 10, 16 sampai 18 dan Kloter 26.

Dari 5.050 JCH Provinsi Riau, termasuk didalamnya 448 JCH Kloter 08 Embarkasi Batam yang terdiri dari Kabupaten Bengkalis 193 orang, Kabupaten Indragiri Hulu 114 orang, Kabupaten Indragiri Hilir 131 orang, Kabupaten Kampar empat orang dan Kabupaten Kuansing satu orang serta petugas PPIH sebanyak lima orang.

Sementara itu empat Calhaj yang mutasi masuk ke Kloter 08 yaitu Jasmanidar Zainun Yudo, Sayuti Hasim Kihi, Hasnimar Abdul Hamid, dan Ahmad Layar Ahmad, mereka masing-masing berasal dari Kloter 06 Kabupaten Kampar.

"448 calhaj berangkat menggunakan pesawat jenis Boieng 747-400 dengan nomor penerbangan 5521 milik maskapai Saudi Arabian Airlines dan mendarat di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah di hari yang sama diperkirakan pukul 13.50 WAS (Waktu Arab Saudi)," kata Johansyah.