198 Jemaah Calon Haji Inhil Berangkat ke Embarkasi Batam

id 198 jemaah, calon haji, inhil berangkat, ke embarkasi batam

198 Jemaah Calon Haji Inhil Berangkat ke Embarkasi Batam

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 198 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Inderagiri Hilir gelombang ke II Kloter 8 dan Kloter 9 berangkat menuju embarkasi Batam, Kamis pukul 03:00 WIB.

"Ibadah Haji merupakan panggilan Allah SWT, dan bagi mereka yang berkesempatan menjadi tamu Allah agar dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan dan keberuntungan untuk menjawab panggilan tersebut," kata Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo, di Inhil, Kamis.

Menurut dia, manfaatkan kesempatan tersebut untuk melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya. Laksanakan dengan niat semata-mata karena iman kepada Allah SWT, dengan hati yang bersih dan ikhlas agar dapat meraih predikat haji mabrur.

Sebab, katanya, sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW, yaitu Haji mabrur tidak ada balasannya dan Allah akan membalasnya dengan surga.

"JCH yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah, luruskan niat dalam menunaikan Ibadah Haji, tingkatkan kualitas kekhusyukan ibadah, pelihara dan jaga fisik selama menunuaikan Ibadah Haji, selalu waspada dan jaga keamanan diri masing-masing," katanya.

Keberangkatan kedua kalinya JCH Inhil ini, diawali dengan prosesi tepuk tepung tawar (tradisi-red) dan menaburkan beras kunyit sebagai adat Melayu Riau. Diikuti sebanyak 198 JCH yang terdiri dari Kloter 8 sebanyak 131 JCH dan kloter 9 sebanyak 67 JCH.

Jamaah kloter 8 akan bergabung dengan Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Bengkalis dijadwalkan akan terbang ke Madinah pada 27 Juli 2018 pukul 09:00 WIB, sedangkan kloter 9 akan bergabung dengan Kabupaten Kuansing dan Kota Dumai dijadwalkan pada 28 Juli 2018 pukul 09:00 WIB.