Rusli Effendi Jadi Penceramah Isra' Mi'raj di Batang Tuaka,

id rusli effendi, jadi penceramah, isra miraj, di batang tuaka

Rusli Effendi Jadi Penceramah Isra' Mi'raj di Batang Tuaka,

Batang Tuaka, (Antarariau.com) - Ribuan Jamaah Padati Masjid At-taqwa Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir Dalam acara Menyambut Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu malam (7/4/2018).

"Saya ucapkan terimakasih atas undangan masyarakat melalui washilah ustadz Tajudin Nur dalam momentum Isra' Mi'raj, momentum ini juga sebagai momen untuk penguatan aqidah, penguatan ibadah dan penguatan ukhuwah dalam rangka membangun peradaban baru di Indragiri Hilir dan Riau pada umumnya". Disampaikan Rusli dalam sambutan dihadapan ribuan jamaah.

Hadir sebagai penceramah Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI Jakarta) KH.Rusli Effendi M.Si yang juga salah seorang calon wakil gubernur Riau.

Turut hadir Pimpinan Ponpes Al-Rasyid Ustadz Yani Samad dan Ketua Masjid Raya Simpang Jaya Ustadz Arneburziah, S.Pd.I dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya KH. Rusli Effendi yang juga merupakan Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah memberinya kesempatan untuk bersilaturrahim bersama masyarakat dan para tokoh dalam momentum Isra' Mi'raj ini.

Rusli juga menjabarkan dalam ceramahnya akan tiga (3) hal yang melatar belakangi isra' mi'raj.

Yang pertama sebagai 'tashliyah' dimana perjalanan Isra' Mi'raj ini sebagai hiburan bagi nabi yang kala itu sedang dirundung dua peristiwa besar dimana meninggalnya paman beliau sebagai pembela Islam serta meninggalnya istri tercintanya Khadijah.

Yang kedua, sebagai ta'lim artinya bertujuan untuk meningkatkan ilmu dan wawasan nabi sebagai pemimpin umat di akhir zaman dengan perjalanan panjang Isra' Mi'raj makan akan disempurnakannya wawasan nabi yang secara audivisual diperlihatkan, serta yang ketiga adalah sebagai takrim, dimana saat itulah saat dibuktikannya kebesaran Allah akan nabi akhir zamannya yang akan membangun peradaban dunia kelak.

Pendamping DR. Firdaus MT dalam perhelatan pilkada Riau 2018 ini juga menyimpulkan hikmah isra' mi'raj dalam kontek kepemimpinan rasul maupun sampai saat sekarang.

''Ada beberapa hikmah yang dapat kita petik dalam peringatan Isra' Mi'raj yang sangat penting juga kita perhatikan berkenaan dengan kepemimpinan Rasul. Tiga hikmah sebagai tolak ukur kepemimpinan itu dapat dilihat dari 3 aspek yakninya shalat, ilmu atau wawasan serta pengalaman yang luas," ungkap Rusli.

Ketua Panitia Simpang Jaya Husni mengungkapkan akan kebahagiaannya dengan kehadiran sosok Rusli Effendi sebagai pemimpin yang ahli ibadah di daerahnya dalam memberikan ceramah bersempena Isra' Mi'raj Nabi Muhammmad SAW.

"Kami masyarakat Desa Simpang Jaya sangat merasa bahagia dan berbangga kehadiran bapak KH. Rusli Effendi selaku tokoh nasional yang berasal dari Provinsi Riau yang kita cintai ini," katanya.

Beliau bukan saja ulama, namun juga Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, yang telah sudi memenuhi undangan kami sebagai penceramah di cara Isra Mi'raj ini.

"Saya mewakili panitia dan masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pak Rusli Effendi, kita patut berbangga calon Wakil Gubernur yang mempunyai ilmu agama yang luas dan seorang pendakwah,'' ulas Husni di akhir acara.

Pewarta :
Editor: Vera Lusiana
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar