Cavani Sumbang Dua Gol Saat PSG Kalahkan Nice

id cavani, sumbang dua, gol saat, psg kalahkan nice

 Cavani Sumbang Dua Gol Saat PSG Kalahkan Nice

Paris, (Antarariau.com) - Paris St Germain untuk sementara unggul tujuh poin di puncak klasemen Liga Prancis, setelah dua gol Edinson Cavani pada babak pertama dan gol bunuh diri Dante setelah turun minum mengamankan kemenangan 3-0 atas tamunya Nice pada pertandingan yang berlangsung menghibur pada Jumat.

Hasil ini membuat PSG berada di posisi terdepan dengan 29 poin dari 11 pertandingan, meski tim peringkat kedua AS Monaco dapat memangkas selisih jarak ketika mereka mengunjungi Girondins Bordeaux pada Sabtu.

Nice, yang finis di peringkat ketiga musim lalu, tetap berada di peringkat ke-14 dengan sepuluh poin setelah kekalahan keempat mereka secara beruntun di liga.

PSG tidak terlalu terganggu dengan absennya penyerang Brazil mereka Neymar yang terkena skors, yang diusir keluar lapangan saat bermain imbang 2-2 di markas Olympique Marseille pada Minggu, ketika Angel Di Maria dimainkan sebagai pemain inti.

Pemain sayap asal Argentina itu memberi umpan untuk kedua gol Cavani, mengirimkan bola tendangan bebas pada menit ketiga dari sisi kiri yang disambut tandukan pemain Uruguay itu ke tiang dekat.

Pasangan ini kembali bekerja sama pada menit ke-31 ketika Di Maria membuka pertahanan tim tamu dengan operan sempurna, dan Cavani mengarahkan bola ke gawang yang kosong setelah menaklukkan perangkap offside dan mengecoh kiper Walter Benitez.

Benitez melakukan dua penyelamatan bagus pada babak pertama, menggagalkan peluang Cavani dan Di Maria untuk mencegah Nice tertinggal lebih jauh.

Bagaimanapun, ia tidak berdaya ketika bek tengah Dante mengarahkan bola ke gawangnya sendiri setelah Cavani menyundul bola umpan silang dari sisi kiri ke kotak kiper.

Kylian Mbappe kemudian memiliki upaya yang membentur sisi luar tiang gawang setelah melaju sendirian, ketika PSG terus menekan lawannya, sementara itu PSG kesulitan untuk meredam permainan tuan rumah.

Cavani mendapatkan "standing ovation" oleh para penggemar tuan rumah ketika ia digantikan Lucas Moura pada menit ke-85, dan Neymar juga bertepuk tangan untuk rekan setimnya itu dari box VIP.