Ini Program Kunjungan Legislator Riau Ke Inhu

id ini program, kunjungan legislator, riau ke inhu

Ini Program Kunjungan Legislator Riau Ke Inhu

Rengat (Antarariau.com) - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Indragiri Hulu, dalam rangka meninjau sejumlah proyek 2016, program 2017 dan penyerapan aspirasi kegiatan untuk tahun 2018.

" Saya apresiasi dan menyambut baik kedatangan anggota legislatif tersebut, banyak yang bakal diusulkan untuk di perjuangkan di provinsi," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto di Rengat, Rabu.

Bupati sangat gembira dengan pertemuan yang digelar tersebut, kedatangan tim komisi yang dipimpin Ketua Komisi D DPRD Riau Erizal Muluk, sangat menguntungkan daerah untuk pembangunan kedepan.

Sebanyak sembilan anggota tim komisi yang membidangi urusan pembangunan dan lingkungan hidup serta beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Riau yang menjadi mitra komisi D turut serta dalam kunjungan kerja tersebut.

" Pertemuan digelar di Auditorium Kantor Bupati lantai 4 berjalan sukses," sebutnya.

Bupati Inhu Yopi Arianto menyebutkan ada beberapa usulan diantaranya terkait peran dan kontribusi pihak provinsi dalam upaya kepastian status kewenangan serta perbaikan sejumlah infrastruktur jalan, dukungan upaya pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) serta penyelesaian masalah tapal batas antara Kabupaten Inhu dengan tetangga.

Juga berkaitan dengan kepastian peningkatan status jalan, Bupati Yopi memandang hal tersebut penting untuk dilakukan, sebab, dengan perubahan peningkatan status jalan dapat memberikan pengaruh terhadap perkembangan infrastruktur lainnya yang pastinya juga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

" Kalau kita lihat perkembangan infrastruktur di Inhu salah satunya dipengaruhi dengan kepastian dan peningkatan status jalan kabupaten meningkat menjadi jalan propinsi dan menjadi nasional," terang Bupati.

Sementara itu, Musrenbang Kabupaten Inhu tahun 2018, Bupati Yopi juga berharap keikutsertaan pihak provinsi agar nantinya berbagai usulan rencana pembangunan dapat disinkronkan dengan rencana pembangunan dari Riau.

Diakhir pertemuan, atas nama Pemkab Inhu Bupati Yopi turut menyerahkan cenderamata berupa plakat kepada Ketua Komisi D DPRD Riau yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan proyek pembangunan turap tepian Danau Raja yang berada di Kecamatan Rengat.

(ADV)