Makna Bebas Menurut Iwa K

id makna bebas, menurut iwa k

Makna Bebas Menurut Iwa K

Jakarta (Antarariau.com)- Rapper senior Iwa K punya pendapat sendiri tentang arti kebebasan, terutama di dalam profesinya sebagai seorang musisi. Kebebasan adalah ketika bisa menyuarakan ekspresi melalui sebuah bentuk karya.

Menurut pria kelahiran 46 tahun silam ini, kebebasan dalam berekspresi jadi modal utama yang harus dimiliki seorang seniman. Meski demikian, dia juga mengingatkan agar kebebasan berekspresi tersebut juga tetap bisa dipertanggung jawabkan.

"Bebas berkespresi juga harus ada tanggungjawab artistik. Gimana pesan kita sampai, tapi tetap dinikmati. Akhirnya balik lagi, buat karya sendiri bebas tapi harus ada tanggungjawab," ucap Iwa K saat berbincang di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (18/0).

Iwa K juga berpesan agar kebebasan juga perlu adanya pengendalian. Jangan sampai kebebasan yang berlebihan itu justru mengganggu individu lain. Pemilik lagu "Bebas" ini berpendapat kebebasan juga perlu adanya etika.

"Kebebasan itu ketika bisa melakukan apapun. Tapi kita kan enggak hidup sendiri. Kalau akhirnya kebebasan orang lain dibiarkan saja jadinya enggak bagus. Kebebasan juga harus dibangun dengan etika, respect, dan sebagainya," ungkapnya. Demikian Tulis GoHitz.