Truk Pengangkut Arang Terperosok, Akses Jalan Menuju Inhil Terhambat

id truk pengangkut, arang terperosok, akses jalan, menuju inhil terhambat

Tembilahan, (Antarariau.com) - Sebuah truk jenis fuso yang bermuatan arang dari arah kota Tembilahan terperosok di ruas jalan Pulau Palas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau sehingga mengakibatkan Kemacetan berat di daerah itu.

"Truk besar tersebut hendak melintas dari arah kota Tembilahan, namun terhalang oleh truk pasir yang mengalami kerusakan," Ungkap Erni seorang warga desa Pulau Palas, Kamis.

Erni menjelaskan, truk kecil pengangkut pasir tergeletak di ruas jalan tersebut sejak satu hari yang lalu karena mengalami kerusakan.

Selanjutnya kata dia, truk yang bermuatan arang dengan skala besar dari arah kota Tembilahan memaksakan untuk melintas, padahal ruas jalan sangat sempit. akibatnya truk terperosok dan akses jalan dari Rumbai Jaya menuju kota Tembilahan macet berat.

"Kemacetan berlangsung kurang lebih empat jam setelah berhasil diurai oleh aparat kepolisian setempat," Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Tembilahan Hulu A Tarigan bersama aparat kepolisian sejak awal telah mengupayakan pemindahan satu unit truk agar dapat memberikan akses jalan untuk kendaraan lain yang sejak awal tidak dapat melintas sama sekali.

"Kita sedang berupaya agar jalan bisa terbuka satu jalur dengan cara memindahkan truk pasir yang sedang rusak," jelas Kapolsek Tembilahan Hulu A Tarigan.

Pantauan di lapangan, upaya yang dilakukan aparat kepolisian terkendala dengan padatnya kendaraan yang memaksakan untuk dapat melintas diantara dua unit mobil truk yang mengakibatkan kemacetan.

Upaya lain juga dilakukan oleh tim kepolisian yaitu dengan melakukan penimbunan jalan di pinggir ruas jalan.

"Saat ini kita sedang menunggu mobil derek masuk untuk melakukan penimbunan di samping truk pasir yang rusak guna mengurangi kemacetan," jelasnya. (Adv)