DPRD Inhil Sahkan Enam Ranperda Tahun 2016

id dprd inhil, sahkan enam, ranperda tahun 2016

DPRD Inhil Sahkan Enam Ranperda Tahun 2016

Tembilahan, (Antarariau.com) - Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menyetujui enam Ranperda Kabupaten Inhil Tahun 2016 saat penyampaian laporan, Selasa. (27/9).

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan enam buah Ranperda antara Bupati Inhil Muhammad Wardan yang di wakili Asisten I Setda Inhil Afrizal dengan DPRD Kabupaten Inhil.

"Alhamdulillah setelah melakukan serangkaian agenda pembahasan yang penuh dinamika dan atas kerjasama pimpinan, anggota Pansus bersama Pemerintah Daerah jadwal pembahasan enam Ranperda Kabupaten Inhil Tahun anggaran 2016 ini dapat dijalankan sesuai rencana," ucap Bupati Inhil Muhammad Wardan.

Pengesahan enam Ranperda ini dilakukan dalam rapat Paripurna Ke enam masa persidangan II Tahun sidang 2016 dihadiri 38 orang anggota DPRD Inhil dan dipimpin oleh wakil Ketua DPRD Inhil Syahruddin.

Bupati Inhil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Setda Inhil Afrizal, mengatakan bahwa sebelum Rancangan Peraturan Daerah ini diambil persetujuan bersama, terlebih dahulu telah dilakukan koordinasi dan pembahasan yang sistematis dan terencana dalam rangka untuk menyamakan persepsi, pandangan dan pemahaman terhadap kesempurnaan ke enam Ranperda ini.

"Persetujuan bersama DPRD Kabupaten Inhil terhadap enam Ranperda Kabupaten Inhil Tahun Anggaran 2016 telah kita ambil persetujuannya, Proses dan hasil ini patut kita syukuri bersama", sebutnya.

Selain itu dalam hal ini ia menyampaikan penghargaan terhadap pandangan, pendapat, pertanyaan serta saran dan koreksi yang telah disampaikan karena hal ini merupakan bagian penting dari proses pembahasan sampai dengan persetujuan bersama terhadap enam Ranperda Kabupaten Inhil.

"Kami ucapkan terima dan kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Anggota Dewan yang terhormat, yang telah melakukan pembahasan sehingga bisa ditetapkan dalam bentuk persetujuan bersama, semoga kerjasama yang baik ini akan terus dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan," ucapnya. (Adv)