Tips Memilih Baju Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

id tips memilih, baju yang, sesuai dengan, bentuk tubuh

Tips Memilih Baju Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Jakarta (Antarariau.com) - Kalau kita datang ke pameran fesyen atau bazaar, banyak sekali dijual dress yang lucu-lucu. Kita pun tertarik untuk membelinya. Tapi saat sampai di rumah, kok dress tersebut terlihat berbeda di tubuh kita. Apa yang salah? Jawabannya, mungkin dress tersebut tidak sesuai dengan bentuk tubuh kita. Berikut tips memilih baju yang sesuai dengan bentuk tubuh.

1. Pir

Bentuk tubuh ini biasanya besar di bagian pinggul, paha, dan bokong. Maka, gunakanlah dress dengan model cutting A untuk menyamarkan daerah pinggul yang lebar. Karena bagian tubuh bawah lebih besar, maka yang harus Anda tonjolkan adalah tubuh bagian atas seperti pundak, pinggang dan perut rata Anda.

2. Apel

Tubuh seperti ini, perlu perhatian extra. Sebab, bagian tubuhnya membesar di atas pinggang. Baiknya, Anda memilih baju dengan model empire dress (baju dengan tali di bahu). Jika Anda tergolong kurus, baiknya menggunakan terusan minimalis agar terlihat langsing dan juga membentuk kurva tubuh. Bisa juga mengenakan busana yang garis lehernya rendah dan menonjolkan leher. Hindarilah dress yang menggunakan banyak payet.

3. Jam Pasir

Ciri dari bentuk tubuh ini adalah ukuran pundah dan garis pinggul sama, lekuk tubuh yang tajam, payudara, bokong, paha dan pinggul penuh. Jika Anda memiliki bentuk tubuh tersebut, Anda bisa memilih dress yang menonjolkan bahu atau busana yang menonjolkan lekuk tubuh tapi jangan berlebihan. Yang harus dihindari adalah menggunakan dress yang lurus dan menutupi lekuk tubuh.

4. Persegi

Bentuk tubuh ini seperti atlet, karena pinggang, pinggul dan bahu sama lebarnya. Biasa tubuh seperti ini, tidak memiliki lekukan. Maka, pilihlah busana yang dapat membingkai tubuh Anda. Bisa juga ditambahkan detail kerutan untuk menambah volume lekukan tubuh.

5. Segitiga Terbalik

Tubuh ini memiliki dada dan pundak yang lebar, namun pinggul dan pinggangnya sempit. Tonjolkanlah kaki Anda, jadi pilihlah mini dress atau midi dress dengan aksen di bagian bawah untuk membuat pinggang terlihat lebih besar.

Sumber: GoHitz