Berikut Trik Aman Dalam Menceperkan Mobil

id berikut trik, aman dalam, menceperkan mobil

Berikut Trik Aman Dalam Menceperkan Mobil

Jakarta (Antarariau.com)- Bagi Anda, khususnya kaum pria, pasti senang untuk memodifikasi mobil. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat mobil Anda tampak lebih keren dan berbeda dari yang lain. Salah satu caranya adalah dengan membuat mobil terlihat ceper.

Mobil ceper atau dropping adalah modifikasi mobil yang bertujuan untuk membuat kaki-kaki mobil menjadi lebih pendek, bahkan nyaris menyentuh aspal sehingga tampilannya menjadi lebih keren. Banyak cara yang bisa dilakukan agar mobil terlihat lebih ceper, misalnya saja memotong per dan shock absorder, hingga membeli per custom. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memodifikasi mobil menjadi lebih ceper.

1. Pilih per yang Tepat

Sebelum menceperkan mobil, Anda harus mengenali karakteristik mobil terlebih dahulu. Pastikan per yang digunakan memiliki kualitas baik dan sesuai dengan mobil Anda agar kenyamanan dalam berkendara tetap terjaga.

2. Pilih Teknik Menceperkan Mobil yang Tepat

Ada beberapa cara agar mobil menjadi ceper. Cara yang paling sering digunakan adalah dengan memotong per. Cara ini relatif lebih murah karena Anda cukup memotong per bawaan pada mobil. Namun waktu pengerjaannya relatif lebih lama karena perlu penyetelan yang pas agar mobil tetap nyaman. Selain itu, nilai orisinalitas pada mobil menjadi berkurang sebab per bawaan pabrik sudah tidak dalam bentuk aslinya. Hal ini akan berpengaruh terhadap harga jual mobil nantinya.

Cara yang lebih aman adalah dengan membeli per custom. Per custom dapat disesuaikan dengan ukuran pelek yang digunakan sehingga mobil tidak amblas atau ceper. Namun per kustom ini memiliki harga yang relatif lebih mahal dibanding dengan memotong per.

3. Tentukan Kegunaan Mobil Ceper

Anda juga harus menentukan terlebih dahulu apakah mobil ceper Anda akan digunakan untuk sehari-hari atau hanya untuk kontes. Jika untuk kontes, tentu Anda bisa memodifikasi mobil menjadi seceper mungkin. Namun, jika untuk kegiatan sehari-hari, Anda harus memperhatikan faktor kenyamanan dan keamanan dalam berkendara sehari- hari di jalan raya. Anda cukup menurunkan per 5 cm untuk bagian depan dan belakang agar jarak ayun pada per masih tersedia.

4. Ubah Ukuran Velg

Bicara tentang menceperkan mobil, tentu tidak bisa dipisahkan dengan ukuran velg yang digunakan. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil ceper untuk kegiatan sehari-hari, sebaiknya mengganti velg ukuran standar dengan velg yang berukuran 2 tingkat di atasnya. Hal tersebut bertujuan agar mobil terlihat lebih ceper namun Anda masih tetap nyaman dalam berkendara. Jika ukuran velg dinaikkan lebih dari dua tingkat, maka Anda akan merasakan kemudi yang keras sehingga tidak nyaman bila melewati jalanan yang rusak dan berlubang.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang ingin membuat tampilan mobil menjadi lebih ceper. Modifikasi ini memiliki banyak untung dan ruginya. Jadi, pertimbangkan dahulu sebelum memutuskan. Selamat memodifikasi mobil!

Sumber: Gohitz