Padupadan Hijab Untuk Aktifitas Luar Ruangan

id padupadan hijab, untuk aktifitas, luar ruangan

Padupadan Hijab Untuk Aktifitas Luar Ruangan

Jakarta (Antarariau.com)- Bagi Anda perempuan yang menggunakan hijab dan memiliki aktivitas padat di luar ruangan, rasanya akan sulit untuk menemukan padupadan pakaian yang pas untuk menunjang aktivitas anda tersebut. Gaya berpakaian hijab yang umum dikenakan oleh perempuan masa kini cenderung terlihat gerah dan tidak praktis bila dikenakan untuk melakukan banyak kegiatan.

Namun, seorang wanita bernama Ayu Aryuli, mampu menyiasati pakaian wanita berhijab yang awalnya terkesan "gerah", menjadi terlihat sporty dan simpel untuk dikenakan menjalankan aktivitas luar ruangan.

Hal tersebut dia tampilkan saat melakukan sesi pemotretan di sebuah apartemen di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Ayu merupakan seorang penggiat hijab tutorial sekaligus desainer busana Muslim wanita dengan pengikut di instagram mencapai 119 ribu orang. Ayu menjelaskan bahwa berhijab tidak melulu harus berpakaian yang "riewuh". Menurutnya, berpakaian merupakan cara dia untuk menghargai dirinya sendiri, sehingga apa yang dikenakan haruslah yang dirasa nyaman pada badan Anda.

Hal tersebut terlihat ketika sesi pemotretan pertama, dimana Ayu tampak anggun dan sporty dengan balutan busana putih dipadu celana panjang berwarna biru tua. Kesan sporty sangat terlihat pada alas kaki yang digunakan, yakni sepatu kets. Sangat kontras dengan yang digunakan wanita berhijab pada umumnya, yakni wedges, flat shoes, ataupun sepatu berhak tinggi.

"Pada dasarnya saya tidak memaksakan memakai sepatu yang saya sendiri tidak nyaman. Oleh karena itu, saya lebih memilih sepatu casual atau kets," ujar Ayu.

Untuk sesi pemotretan kedua, Ayu memadupadankan busana atasan lengan panjang berwarna putih, dengan outfit berdesain overall, dia pun menyelaraskanny dengan alas kaki berjenis sepatu sandal. Dengan tampilan tersebut Ayu tampak catchy dan casual.

Pada pemotretan yang ketiga, Ayu mulai bermain dengan warna-warna terang. Perempuan yang kini berusia 37 tahun tersebut memberikan sedikit tips jika ingin menggunakan warna terang. Menurutnya, Jika menggunakan pakaian berwarna terang, Maka jilbab yang digunakan juga harus berwarna terang. "Usahakan selalu menggunakan warna yang satu tone, jadi tidak saling bertabrakan," ujarnya.

Di sesi pemotretan terakhir, Ayu menggunakan warna dasar hitam dan putih sebagai warna utama. Kemudian, dia menambahkan aksesori berupa kalung yang terbuat dari batu-batu ringan untuk mempercantik penampilan. Tak lupa, dia memakai sepatu kets berwarna putih agar tampilan semakin selaras.

Yang menarik dari semua tampilan Ayu dalam sesi pemotretan, dia tidak menggunakan pakaian yang bermotif. Ayu hanya bermain dengan warna, aksesori, dan juga model pakaian yang digunakan.

"Saya ini sebenarnya tidak suka yang ribet-ribet. Saya tipe orang yang membuat segalanya menjadi simpel, termasuk pakaian. As simple as that," kata wanita yang hobi jalan-jalan dan berenang tersebut.

Di samping pakaian yang digunakan, hal yang juga perlu diperhatikan adalah riasan wajah. Untuk perempuan yang aktif berkegiatan di luar ruangan, Ayu menyarankan agar tidak menggukanan riasan wajah yang terlalu tebal. Yang terpenting, kata dia, cukup memakai bedak tabur, tabir surya, dan sedikit blush on agar wajah tetap terlihat cerah. "Jadi seperti make-up sehari-hari saja," tutupnya.

Sumber: Gohitz