Program PMTAS Kampar Tunjang Peningkatan SDM

id program pmtas, kampar tunjang, peningkatan sdm

Program PMTAS Kampar Tunjang Peningkatan SDM

Kampar, (Antarariau.com) - Program Pemberian Tambahan Makanan-Anak Sekolah (PMT-AS) yang selama ini diberikan kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Kampar, merupakan hal yang positif. Program PMTAS sangat menunjang untuk perbaikan gizi untuk pertumbuhan fisik dan otak para anak-anak siswa.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana SE saat penyerahan Pemberian Tambahan Makanan-Anak Sekolah (PMT-AS) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 003 Bencah Kelubi Kecamatan Tapung, Kamis pagi (7/1).

Eva menjelaskan, Program Pemberian Tambahan Makanan-Anak Sekolah (PMT-AS) merupakan upaya dalam menjalankan lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar tepatnya pilar ketiga Peningkatan Sumber Daya Manusia. Dalam pilar inilah PMT-AS bertujuan agar generasi muda ke depan memiliki kualitas pendidikan yang lebih baik.

Bercerita dalam peningkatan SDM otomatis para anak-anak dalam pertumbuhan yang diutamakan adalah perbaikan gizi.

“Apabila para anak-didik kurang gizi apalagi sakit, bagaimana SDM generasi yang baik kita harapkan bisa tercapai. Karena peningkatan SDM bisa tercapai dengan baik apabila masukan asupan gizi yang normal kepada anak didik juga bisa didapatkannya secara sempurna,’’ ungkapnya.

Bila PMT-AS yang selalu diberikan kepada seluruh siswa kelas 1 Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Kampar seperti Susu dan makanan yang merata. Maka ke depan, diharapkan para siswa yang ada di Kabupaten Kampar bisa jauh lebih bermamfaat bagi pertumbuhan tubuh serta percernaan otak yang sempurna. Dengan demikian, generasi berkualitas yang diharapkan untuk memimpin dan memajukan negeri ini khususnya Kampar bisa terwujud.

Usai Pemberian Tambahan Makanan-Anak Sekolah (PMT-AS) di SD 003 Benca Kelubi Ketua TP-PKK Kampar beserta rombongan langsung menuju SD 006 Benca Kelubi guna melaksanakan acara yang sama yakni Pemberian Tambahan Makanan-Anak Sekolah (PMT-AS) kepada siswa kelas 1.

Di sekolah SD 006 Benca Kelubi, Eva Yuliana seperti biasa juga menguji atau testimoni para anak-anak siswa dalam dalam bernyanyi serta cara menulis dan membaca yang baik, Usai menguji para siswa kegiatan dimulai dengan mengajarkan dengan bagaimana cara membasuh tangan pakai sabun dengan sempurna serta cara makan dengan baik.

Di sekolah tersebut, Eva mengungkapkan bahwa tahun depan anak-anak TK pun insyaAllah akan mendapatkan hal yang sama, sebab usia TK merupakan usia pertumbuhan tubuh dan otak para anak. PMT-AS sebenarnya juga sanagt perlu sekali bagi para anak-anak TK. Untuk anak TK juga diberikan asupan gizi yang sama seperti susu, telor,Vitamin serta kudapan. (adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016