5 Tips Cara Memadupadankan Syal dengan Pakaian Anda

id 5 tips, cara memadupadankan, syal dengan, pakaian anda

5 Tips Cara Memadupadankan Syal dengan Pakaian Anda

Jakarta, GoHitz.com - Selain berfungsi untuk menghangatkan leher, syal atau scraf juga bisa berguna untuk aksesoris. Malah dengan syal, penampilan Anda terlihat makin maksimal.

Keistimewaan syal adalah cocok digunakan untuk semua model pakaian, caranya tinggal bagaimana Anda menentukan model dan motif yang pas dengan baju yang akan dikenakan.

Berikut adalah beberapa tip memadupadankan syal.

1. Syal Motif vs Baju Netral

Untuk baju-baju berwarna netral seperti hitam, putih atau abu-abu, akan lebih gampang dalam menentukan model dan motif syal. Anda bisa memilih syal dengan corak apapun, sebab warna netral pakaian Anda sudah menyempurnakannya.

2. Syal Gelap untuk Baju Cerah

Kalau Anda sedang ingin menggunakan pakaian berwarna cerah, maka pilihlah syal dengan warna yang lebih gelap atau senada.

3. Baju Bermotif, Enggak Masalah

Siapa bilang baju bermotif tidak cocok untuk pakai syal? Justru di sini Anda jadi bisa berkreasi. Misalnya, baju Anda bermotif garis atau bunga, maka gunakanlah syal polos dengan warna netral atau yang senada. Tapi, kalau Anda ingin tampil beda, tabrak motif juga tidak masalah.

4.Syal Motif untuk Tampilan Lebih Fresh

Baju polos akan terlihat membosankan. Makanya, cobalah kenakan syal dengan motif yang ramai atau berwarna-warni. Usahakan, warna baju dan syalnya jangan sampai senada ya!

5. Gradasi Warna

Memadupadankan syal dan pakaian dengan warna yang setingkat lebih gelap atau setingkat lebih kalem juga enggak masalah. Misalnya, baju Anda berwarna biru tua dan Anda ingin menggunakan syal yang berwarna biru muda, atau baju merah dengan syal orange.

Pada dasarnya tidak ada aturan dalam penggunaan warna syal. Sekarang, tinggal bagaimana keberanian Anda untuk bereksperimen dengan gaya. Selamat mencoba!