Viking Bumi Andalas Ikut Dukung Semen Padang ke GBK

id viking bumi, andalas ikut, dukung semen, padang ke gbk

Viking Bumi Andalas Ikut Dukung Semen Padang ke GBK

Padang (Antarariau.com) - Komunitas pendukung klub Persib Bandung yang berbasis di Sumatera Barat (Sumbar) Viking Bumi Andalas mendukung tim Semen Padang menjadi juara Piala Jenderal Sudirman pada laga final melawan Mitra Kukar, Minggu besok (24/1).

"Sebagai bagian dari masyarakat Sumbar kami mendukung penuh tim kebanggaan masyarakat Minang itu membawa pulang Piala Jenderal Sudirman," kata Ketua Umum Viking Bumi Andalas, Ridwan Gunawan, di Padang, Sabtu.

Dia menyebutkan, sebagai bukti dukungan tersebut beberapa anggota Viking Sumbar ikut berangkat bersama rombongan pendukung Semen Padang ke Jakarta untuk menonton langsung laga final.

Selain itu, menurut dia, pihaknya juga ikut membantu secara solidaritas bekal keberangkatan ke Jakarta.

"Saat Persib menjadi kampiun Piala Sudirman lalu, Khmer (basis pendukung Semen Padang) juga ikut membantu secara solidaritas logistik dan bekal kami untuk menonton langsung ke Jakarta," ucapnya

Ia menimpali, "Tentunya saat ini giliran kami ikut sedikit memberikan sumbangsih kepada suporter tersebut mengingat saat ini jumlah anggota di tubuh Viking Sumbar terbatas."

"Ini sebagai upaya kami menjaga solidaritas sebagai sesama pendukung sepak bola Indonesia sekaligus sportivitas menjaga nama baik olahraga nasional di mata dunia," katanya.

Di saat bersamaan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah berharap agar perantau yang merupakan warga Padang dapat mendukung tim kebanggaan masyarakat Minang tersebut juara.

Selain dapat mempererat tali persaudaraan dukungan tersebut juga dapat memotivasi masyarakat asli Minang untuk mengembangkan olahraga lebih maju

"Masyarakat maupun perantau akan bersatu, termotivasi dan terdorong sehingga terjadinya kemajuan dan perkembangan di bidang olahraga khususnya sepak bola," katanya menambahkan.

Komentar