Dewan Usulkan Prioritaskan Jalan Kecamatan

id dewan usulkan, prioritaskan jalan kecamatan

Dewan Usulkan Prioritaskan Jalan Kecamatan

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Komisi A DPRD Rohil mengusulkan agar jalan poros kecamatan menjadi kegiatan skala prioritas dalam Ranperda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) pada tahun 2016 mendatang.



Ketua Komisi A DPRD Rohil, Abu Khoiri, ketika dikonfirmasi usai rapat banggar bersama TAPD, Selasa mengatakan, pokok persoalan yang menjadi pembahasan penting bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait KUA-PPAS RAPBD 2016.

Dalam rapat itu, kata dia dibahas delapan item rencana kegiatan yang diprioritaskan seperti Pembangunan Jalan Bagan Sinembah, Bangko Pusako-Kubu menuju kilometer 6, Jalan Bagansinembah-Pujud dan Pasir Limau Kapas.

"Rencananya kita siapkan multi years mengingat keterbatasan anggaran. Jadi teknisnya dinas bina marga dan pengairan sebagai leading sektor. Kemudian, dilakukan dengan sistim rigit atau aspal masih dalam pembahasan lanjutan," kata Abu Khoiri, Selasa.

Selain itu, teknis anggaranya juga dalam pembahasan lanjutan termasuk pembicaraan peraturan daerah (perda) sebagai payung hukum dalam pelaksanaan kegiatan multi years tersebut.

Ia mengakui bahwa rencana usulan multi years dilakukan untuk menjaga fisik jalan poros yang kondisinya sudah rusak berat menjadi lebih baik. Selain itu pihaknya juga meminta Pemkab Rohil melakukan koordinasi dengan pemprov Riau dan pusat terkait anggaran.

"Kita suport lah supaya jemput bola masalah penganggarannya, kalau dapat jangan sepenuhnya pakai uang APBD. Semua itu saya pikir akan sangat membantu sekali dan pemkab pasti sangat mendukung," pungkasnya.

(adv)