Mengganti Perdana Menteri Dalam Semalam

id mengganti perdana, menteri dalam semalam

Mengganti Perdana Menteri Dalam Semalam

Perth, (Antarariau.com) - Berbagai harian utama di Australia, Selasa, tampil dengan menempatkan berita utama tentang pergantian perdana menteri di negeri itu.

Media di bawah bendera News Corp Australia, seperti, "The Australian", memasang judul "Turnbull s Triumph", dengan gambar Malcolm Turnbull berdiri berdampingan dengan Menteri Luar Negeri Julie Bishop.

Koran lain dari grup media milik keluarga Murdoch, "The Courier Mail", memasang foto Malcolm dengan senyum lebar berjudul "Malcolm s Moment".

Sementara itu, koran "The Sydney Morning Herald" menampilkan halaman pertama ""The Coup" dengan foto Abbott dan Turnbull berdiri berlawan arah, sementara koran "The Age" memilih tampilan Turnbull menggenggam tangan tampak berorasi dengan judul "Prime Minister Malcolm Turnbull".

Yang mungkin "berbeda" hanyalah koran "NT News", terbitan bagian wilayah utara Australia, dengan judul muka "Rich Dude Becomes PM" dengan menampilkan foto Turnbull berukuran kecil.

Malcolm Turnbull adalah pengusaha sukses sebelum terjun ke politik. Ia lulusan Australia dan Inggris, sempat menjadi wartawan, dan berhasil meraup kekayaan dari beraneka bisnis termasuk layanan surat elektronik pertama di Australia "OzEmail". Di tahun 1980 ia menikahi putri Jaksa Agung dan tinggal di kawasan elit di Sydney, Wentworth.

Turnbull memiliki mesin politik yang tidak bisa dianggap sepele karena ia sempat menjadi pemimpin Partai Liberal di era PM Kevin Rudd dan istrinya adalah wakil walikota Sydney periode 1999-2003 dan walikota Sydney 2003-2004.

Bersambung ke hal 2 ...