Pemkab Bengkalis Rakor Forkopimda Bahas Isu Aktual

id pemkab, bengkalis rakor, forkopimda bahas, isu aktual

 Pemkab Bengkalis Rakor Forkopimda Bahas Isu Aktual

Bengkalis, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau, menyelenggarakan Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakor Forkopimda) guna membahas berbagai isu aktual dan terkini yang berkembang di tengah masyarakat di daerah itu.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Jumat, mulai sekitar pukul 08.30 WIB tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati H Herliyan Saleh.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri menjelaskan, rapat yang bersifat terbatas dan tertutup untuk umum itu sifatnya hanya kegiatan rutin.

"Rapat tersebut hanya membahas isu aktual serta untuk koordinasi dan menyatukan persepsi, sehingga aksi yang dilaksanakan bisa sinergi dengan baik sesuai kewenangan masing-masing," kata Johansyah Syafri.

Ia mengatakan, isu aktual yang dibahas dalam rapat tersebut, di antaranya terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), bahaya dan darurat narkoba, serta fenomena ISIS (Islamic State of Iraq & Syria/Negara Islam Irak dan Suriah).

Selain itu, hal lain yang dibahas dalam rapat tersebut yaitu persiapan menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1436 H/2015 serta penerimaan murid baru tahun ajaran 2015/2016.

Bersamaan dengan hal itu, ketika ditanyakan mengenai persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis periode 2015-2020 juga dibahas dalam rapat itu, mantan Kepala Bidang Kerja sama dan Promosi Penanaman Modal Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bengkalis ini mengatakan, tidak mengetahui secara persis.

"Sejauh ini saya belum memperoleh informasi tentang hal tersebut. Meskipun pelaksanaannya masih lama, tapi tidak tertutup kemungkinan persiapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis periode 2015-2020 juga dibahas, namun karena sifatnya tertutup saya tidak mengetahuinya dengan pasti," katanya.

Johansyah syafri memaparkan, selain Ketua DPRD H Heru Wahyudi, Kepala Kejaksaan Negeri Mukhlis dan Kapolres AKBP A Supriyadi, hadir juga dalam Rakor Forkopimda tersebut Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto.

Kemudian, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rustiyono, Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Zainal Arifin serta Sekretaris Daerah H Burhanuddin. (adv)