DPD Partai Nasdem Siapkan Calon Internal

id dpd partai, nasdem siapkan, calon internal

DPD Partai Nasdem Siapkan Calon Internal

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau bakal menyiapkan dan mengusulkan calon bupati dan wakil bupati Kuansing dari internal partai.

"Kami usulkan ke DPW dan DPP dari kader sendiri, namun semua itu keputusan Dewan Pimpinan Pusat," kata salah satu Dewan Pakar DPD Partai Nasdem Kuansing Rustam Efendi di Teluk Kuantan Selasa.

Ia mengatakan, pada pemilihan bakal calon Kepala Daerah Kuansing tahun 2015 mendatang, pihaknya akan membentuk tim yang bakal bertugas menerima pendaftaran bakal calon, internal partai akan mengusulkan kader sendiri namun juga siap menerima kader luar yang mendaftar.

Partai Nasdem saat ini hanya memiliki tiga kursi di DPRD Kuansing untuk periode tahun 2014 - 2019, syarat untuk bisa mengusung calon adalah enam kursi karena itu partai akan menjalin koalisi dengan partai lainnya.

"Itu kalau partai membuka pendaftaran calon, bisa saja mendukung calon dari partai lainnya, itu tergantung DPP Partai dan jelas ada mekanismenya," katanya.

Menurut dia, karena waktunya masih lama maka dirinya bersama wakil rakyat lainnya saat ini memfokuskan diri mendukung program pemerintah untuk berbagai kegiatan pembangunan khususnya penggunaan APBD yang telah disahkan.

"Banyak aspirasi masyarakat yang diserap selama reses perlu direalisasikan agar ekonomi kerakyatan berjalan dengan baik tentunya perlu di lakukan pengawasan," katanya.

Dijelaskannya, jika program pemerintah berjalan tepat sasaran, aspirasi yang diusulkan selama ini realisasi secara maksimal, maka agenda politik kedepan dapat dianalisa untuk apa yang diharpkan partai dan masyarakat, sehingga dapat menentukan siapa yang layak dicalonkan partai.

Kader partai banyak yang layak jadi pemimpin, semua berpotensi hanya melihat peluang dan menanti arahan pusat.