Mona Ratuliu Berbagi Tip Hidup Sehat pada orangtua

id mona ratuliu, berbagi tip, hidup sehat, pada orangtua

Mona Ratuliu Berbagi Tip Hidup Sehat pada orangtua

Jakarta, (Antarariau.com) - Publik figur Mona Ratuliu yang peduli terhadap isu sanitasi menularkan kiat mengajarkan hidup sehat pada orang tua agar dapat diaplikasikan pada anak-anak.

"Kebiasaan hidup sehat ini harus terbangun, jadi betul-betul kita memahami sebagai orang tua itu menjadi guru pertama dan utamanya anak-anak," kata wanita kelahiran 31 Januari 1982 itu di Jakarta, Rabu.

Pasangan dari Indra Brasco mengatakan orang tua adalah pelopor hidup sehat pertama yang menjadi teladan bagi anak sehingga anak dapat belajar hidup sehat.

"Jadi, membangun kebiasaan hidup sehat sebenarnya tugas kita loh sebagai orang tua. Kita orang tua yang membangun segala yang baik bagi anak untuk hidup bersih, hidup lebih cerah, tapi kadang-kadang kita sendiri gak tahu idenya harus apa," kata ibu dari tiga anak itu.

Ia mengatakan banyak orang tua yang dia temui di salah satu acara di Kelapa Gading, Jakarta bertanya tentang cara mengajarkan hidup sehat pada anak.

"Di Kepala Gading, banyak sekali orang tua hadir nemanin anak-anak menggambar, mereka juga bertanya gimana sih mbak sharing dong gimana sih caranya supaya anak-anak tanpa diomelin mau gosok gigi, cuci tangan benar," ujarnya.

Ibu dari Davina Syafa Felisa, Barata Rahadian Nezar dan Syanala Kania Salsabila mengatakan memarahi anak merupakan cara yang tidak efektif untuk mengajarkan anak hidup sehat.

"Anak-anak semisalnya gak mau tapi kita pakai ngomel kan, aduh saya juga melakukan hal yang sama ternyata gak efektif karena bukannya didengerin pesan kita malah sebel dengar omelan kita," ujar dia.