Disdik Bangun Sejumlah RKB

id disdik bangun, sejumlah rkb

Disdik Bangun Sejumlah RKB

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, tahun ini memprogramkan peningkatan sarana pendidikan dengan membangun ruang kelas baru (RKB), revitalisasi dan pembangunan pagar sekolah.

"Upaya peningkatan fasilitas itu dimaksudkan untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar, khususnya di SD, SMP dan SMK setempat," kata Kepala Dinas Pendidikan Kuantan Singingi Alwis melalui Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Nasjuneri Putra di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, dengan pembangunan itu diharapkan tahun 2015 tingkat mutu fasilitas pendidikan di daerah semakin baik, suasana belajar mengajar berjalan dengan nyaman bahkan akan mampu meingkatkan kualitas sekolah.

Selama ini, proses belajar sudah baik, hanya saja karena dana yang tersedia minim, maka pembangunan sejumlah ruang kelas baru dilakukan bertahap, belum sesuai dengan harapan masyarakat karena semakin tingginya minat siswa dalam belajar.

"Kami yakin beberapa tahun ke depan Kuansing tidak akan kekurangan RKB itu, dan sekolah akan terlihat cantik," katanya.

Menurut dia, revitalisasi/rehabilitasi sekolah itu meliputi SD Inpres di Kuansing, SMPN 4 Kari, SMPN 7 Teluk Kuantan, SMPN 3 Benai, SMPN I Benai, SMPN 1 Logas Tanah Darat, .

Sementara untuk rehab SMA akan dilakukan bertingkat yakni di SMAN Guntor, SMA Koto Baru Singingi Hilir dan SMA Cerenti. Serta untuk pembangunan pagar sekolah SD Gunung Sialang, SMPN I Logas Tanah Darat, SMAN 1 Pangean dan SMKN I Kuantan Mudik. (Advertorial)