Prediksi Barcelona vs Elche

id prediksi, barcelona vs elche

 Prediksi Barcelona vs Elche

Barcelona, (Antarariau.com) - Bangkit dan menang, itulah yang diniatkan oleh seluruh penggawa Barcelona setelah skuat Catalunya itu diterpa turbulensi seputar kisruh hubungan antara pelatih Luis Enrique dengan Lionel Messi. Sampai-sampai tercetus kata-kata provokatif, "dia atau saya!".

Barcelona bakal menjamu Elche dalam laga leg pertama Babak 16 Besar Copa del Rey yang bakal diadakan di Camp Nou pada Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari, pukul 04.00 WIB. Duel itu akan ditayangkan oleh MNC TV.

"Los Azulgrana" sedang meniti jalan pencobaan karena sebelumnya mereka menerima kekalahan dari Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (4/1).

Kontan, kursi jabatan Enrique guncang. Tidak ada jalan lain, tinggal sekarang apakah entrenador Barcelona itu mampu bangkit dan menang. Dan lawan kali ini justru Elche yang nota bene lawan dari klub papan bawah.

Untuk mampu bangkit, Enrique bukan tanpa masalah. Ia perlu memiliki skema rotasi pemain yang mampu menghadapi segala tantangan secara elastis dengan membuat kalkulasi cermat mengenai kelemahan dan kekuatan setiap lawan.

Jordi Masip bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen untuk memperoleh jatah posisi di bawah mistar gawang, sementara Jeremy Mathieu, Martin Montoya dan Marc Bartra siap bertarung. Ini mencerminkan bahwa Enrique coba meramu kekuatan pemain muda dan pemain berpengalaman di lini gelandang.

Barca besar kemungkinan turun bertanding dengan mengandalkan formasi 4-3-3, dengan memasang Luis Suarez sebagai algojo di gawang Elche.

Bagaimana Elche di bawah asuhan pelatih Frans Escriba bakal merespons strategi Barca? Setelah ditahan imbang 2-2 ketika melawan Villareal, tentu Escriba akan membongkar dan merombak susunan pemain.

Elche dapat saja turun dengan formasi 4-2-3-1 atau 4-4-1-1, dengan mengandalkan penampilan mengesankan dari Jonathas, sedangkan Escroba bisa saja memasang Pedro Mosquera sebagai gelandang pengangkut air. Langkah ini ditempuh bila Mario Pasilic atau Adrian masih belum pulih benar.

Barca masih belum melakukan revolusi besar-besaran mengenai pola dan skema bermain. Apakah gawang Elche bakal dihujani gol?

Bukan tidak mungkin, barisan depan Blaugrana tampil luar biasa mengingat mereka telah kehilangan beberapa poin selama menjalani laga musim ini ketika melawan Real Sociedad, Celta Vigo dan Getafe.

Kubu Barca dengan skema 4-2-3-1 hampir pasti tampil habis-habisan dengan sekuat tenaga dan sekuat pikiran menggedor pertahanan Elche. Ini bukan kali pertama mereka menghadapi krisis, apalagi tim yang dihadapi bukan terbilang tim tangguh.

Prediksi hasil laga menutut editor Antara:

* Barcelona: 3

* Elche: 0