Weird Jadi Album Perdana Neurotic

id weird, jadi album, perdana neurotic

Weird  Jadi Album Perdana Neurotic

Jakarta, (Antarariau.com) - Saat sekumpulan orang "aneh" membentuk sebuah band maka terciptalah Neurotic. Band beraliran electro pop ini dibentuk oleh Jmono, mantan pencabik bass band Alexa di tahun 2013.

Bersama rekan-rekannya sesama musisi seperti Satriyo dan Andra pada Gitar, Byan pada Bass, dan Eno Gitara pada posisi drum, kini Neurotic menunjukan eksistensi mereka di belantika musik Indonesia dengan meluncurkan album perdana bertajuk "Weird".

Jmono sebagai vokalis dan frontman Neurotic menceritakan asal mula mengunakan nama "Weird" sebagai judul album perdana mereka. Dirinya mengaku mendapat inspirasi lewat sosial media.

"Waktu gue mau bikin band sebenernya gue ada ditahap yang mentok banget. Karena ide yang gue punya udah gue keluarin di band lama gue. Sampai akhirnya, gue suka browsing di sosial media dan waktu itu ada bassis Fall Out Boy dia suka nge-Tweet terus kasih #letsgetweird. Kayaknya orang sini enggak ada yang terlaku notice, jadi gue ambil aja," ucap Jmono saat peluncuran album di kawasan SCBD, Jakarta.

Penggarapan album "Weird" ini bisa dibilang sangat matang, melalui proses penggodokan sejak tahun 2013 lalu. Dengan menggandeng Widi "Maliq & D Essentials" dan Hendra Jaya "Rock N Roll Mafia" selaku produser.

Jmono bersama Widi dan Hendra melakukan proses workshop menulis lagu bersama-sama hingga terciptalah delapan lagu. Kemudian, lagu-lagu tersebut direkam bersama para personil "Neurotic" lain dan beberapa musisi yang hadir selama proses "Weird Session".

"Pada saat proses rekaman mungkin kalau bisa dibilang hubungan percintaan ini bukan yang pertama. Karena kita di sini sudah punya band masing-masing, pokoknya sudah tahulah enak dan enggak enaknya ngeband itu. Jadi kita waktu itu merencanakan membuat suasana rekaman yang sangat menyenangkan," lanjut Jmono.

Terdapat sembilan lagu dalam album yang proses pengerjaan masteringnya dilakukan di "Abbey Road" ini. Dengan single andalan "Surga Durjana", album "Weird" dari Neurotic ini siap memberi nuansa segar dalam industri musik Indonesia.