Jajak pendapat: Donald Trump unggul tipis di semua negara bagian kunci

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Trump

Jajak pendapat: Donald Trump unggul tipis di semua negara bagian kunci

Kandidat presiden dari Partai Republik Ameriak Serikat (AS), Donald Trump, sedikit lebih unggul atas pesaingnya dari Partai Demokrat, Kamala Harris, di semua tujuh negara bagian kunci, menurut analisis jajak pendapat terbaru yang dilakukan oleh portal RealClearPolitics. (ANTARA/foto-Anadolu/py)

Moskow (ANTARA) - Kandidat presiden dari Partai Republik Ameriak Serikat (AS), Donald Trump, sedikit lebih unggul atas pesaingnya dari Partai Demokrat, Kamala Harris, di semua tujuh negara bagian kunci, menurut analisis jajak pendapat terbaru yang dilakukan oleh portal RealClearPolitics.

Negara bagian kunci, atau daerah persaingan ketat (battleground), adalah negara bagian yang tidak cenderung secara konsisten memilih kandidat dari salah satu dari dua partai besar — Republik atau Demokrat — dan sering kali justru menjadi penentu hasil pemilihan presiden.

Pada tahun 2024, negara bagian tersebut adalah Wisconsin, Michigan, Pennsylvania, North Carolina, Georgia, Arizona, dan Nevada.

Rata-rata di semua negara bagian penentu, 48,3 persen responden siap mendukung Trump, sementara 47,5 persen akan memilih Harris.

Secara khusus, menurut portal tersebut, Trump unggul 1,4 persen atas Harris di Arizona dan 1,1 persen di Georgia. Di North Carolina, mantan presiden AS tersebut unggul 1 persen atas Harris, di Michigan unggul 0,9 persen, di Nevada dan Pennsylvania unggul 0,5 persen, dan di Wisconsin unggul 0,1 persen.

Pemilihan presiden AS akan diadakan pada 5 November 2024.

Partai Demokrat akan diwakili oleh Wakil Presiden AS Kamala Harris, dan Partai Republik oleh mantan Presiden Donald Trump.

Baca juga: Kemala Harris dan Trump bersaing ketat di negara-negara bagian penentu

Baca juga: Jajak pendapat: Kemala Harris ungguli Trump dalam raih dukungan


Sumber: Sputnik-OANA