MHExpo tawarkan wisata kesehatan di Pekanbaru

id MHExpo,Wisata kesehatan

MHExpo tawarkan wisata kesehatan di Pekanbaru

Pengunjung mengunjungi salah satu booth di MHExpo Living World Pekanbaru.(ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Malaysia Healthcare Expo (MHExpo) dari Malaysia Healthcare Travel Council hadir untuk pertama kalinya di Living World Mall, Pekabarupada 27-29 September 2024.

Seperti diketahui, Negari Jiran Malaysia memang kerap kali menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk berobat. Terlebih lagi warga Riau yang memang berdekatan dengan negara ini.

Dengan menghadirkan 13 Rumah Sakit Malaysia, MHExpo diharapkan menjadi platform yang tepat untuk mereka yang mencari opsi kedua layanan kesehatan di Malaysia ataupun berwisata.

“Tentunya, kami berharap para wisatawan medis bisa mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya mengenai layanan kesehatan dan juga wisata medis selama tiga hari expo," sebut Direktur Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) untuk Indonesia,Rahmatullah Baragau.

Menurutnya, Malaysia Healthcare menawarkan pengalaman luar biasa untuk mereka yang ingin melakukan perawatan, kedekatan jarak, harga terjangkau dan juga wisata halal.

"Apalagi Pekanbaru - Malaysia bisa dijangkau menggunakan pesawat ataupun kapal ferry. Sehingga cukup mudah dijangkau masyarakat Riau," ujarnya.

Sementara itu, Konsul Malaysia di Pekanbaru, Mohammed Hosnie Shahiran bin Ismail menilai kesuksesan acara ini adalah hasil hubungan erat antara Malaysia dan Indonesia yang sudah terjalin lama.

Ia berharap Malaysia Healthcare bisa menjadi platform yang lengkap dan menjadi pilihan utama untuk mereka yang ingin berobat ke luar negeri.

“Saya percaya MHExpo Pekanbaru 2024 berupaya membuka lebih banyak peluang kerjasama dalam bidang wisata kesehatan, khususnya bagi mereka yang akan berobat keluar negeri," sebut Hosnie.

Konsulat Malaysia di Pekanbaru mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersungguh-sungguh mensukseskan MHExpo, khususnya MHTC serta Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini diharapkan berkontribusi pada pencapaian target kunjungan wisatawan Indonesia ke Malaysia pada tahun 2024, yaitu sebanyak 4.196 juta wisatawan.